Sukses

Ratusan Kader PKB Ikuti Sekolah Kepemimpinan Gus Dur

Muhaimin berharap, dengan ikut sekolah Kepemimpinan Gus Dur, para kader dan anggota PKB dapat menjadi teladan.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengikuti sekolah kepemimpinan Gus Dur. Mereka merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Provinsi Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

Sekolah kepemimpinan Gus Dur yang pertama ini langsung dibuka Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Sebanyak 150 peserta mengikuti pelatihan ini.

Muhaimin menyebut, meski yang terdaftar cuma 150 orang, sejatinya ini merupakan sekolah bagi semua anggota PKB.

"Semoga sekolah ini melahirkan kader-kader PKB yang betul-betul tangguh dan menjadi pewaris Gus Dur, mudah-mudahan bisa menindak lanjuti hasil sekolah ini," kata Muhaimin di Graha Gus Dur, Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (26/3/2017).

Muhaimin berharap, dengan adanya sekolah Kepemimpinan Gus Dur, para kader dan anggota PKB yang mengikuti pendidikan ini dapat menjadi teladan, minimal untuk orang-orang terdekatnya terutama masyarakat sekitar.

"Agar Islam tak menakutkan bagi masyarakat, tapi Islam menentramkan dan menenangkan," kata Muhaimin.

Acara sekolah Gus Dur dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Menteri Tenaga Kerja M Hanif Dhakiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.