Sukses

Penjelasan Demokrat soal Pertemuan SBY dan Ahok

Imelda berujar, jangan sampai perbedaan pandangan dan pilihan politik membuat permusuhan antara SBY dengan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali viral di jagat media sosial. Bukan karena curhatannya, tapi karena beredar foto SBY tengah bersalaman dengan istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Veronica Tan.

Menanggapi hal tersebut, juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan, apa yang dilakukan SBY sangat positif, bahkan menunjukkan sosok kenegarawanan SBY. Ahok dan SBY diketahui berbeda pilihan politik terkait Pilkada DKI 2017.

"Itu kan pertemuan di acara perkawinan ya. Ini biasa saja karena buat Pak SBY, silaturahmi jalan terus. Bukan berarti setelah pilkada bertemu, tak saling menyapa. Justru sebagai negarawan Pak SBY mengucapkan selamat ke Pak Ahok," kata Imelda saat dihubungi Liputan6.com, di Jakarta, Senin (6/3/2017).

Imelda berujar, jangan sampai perbedaan pandangan dan pilihan politik membuat permusuhan. Menurut Imelda, sikap SBY itu justru sangat baik dicontoh.

"Jangan sampai perbedaan politik itu membuat tidak saling menyapa. Malah dengan sikap Pak SBY bersalaman itu sangat baik ya," ujar dia.

Imelda menambahkan, putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, juga telah mengucapkan selamat kepada Ahok yang masuk pilkada putaran kedua.

"Yang dilakukan Mas Agus kan itu sudah mengucapkan selamat kepada dua pasangan calon," tandas Imelda.

Sebelumnya beredar sebuah foto yang menggambarkan pertemuan antara SBY, Ani Yudhoyono, Ahok serta sang istri, Veronica Tan saling tersenyum dan bersalaman.

Menurut Ahok, itu adalah pertemuan biasa. Ahok menghormati SBY sebagai presiden keenam karena itu ia menyalaminya.

"Ya biasalah presiden ke-6 harus hormat. Ketemuan ajalah biasa, hormat," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (6/3/2017).

Ahok mengaku tak ada obrolan khusus apalagi obrolan terkait Pilkada dengan SBY. "Enggak sempat," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • SBY