Sukses

Din Syamsuddin: Ajak Ormas Islam Dialog Tuntaskan Masalah Bangsa

Karena itu, MUI terus berupaya mengajak ormas Islam agar masalah bangsa bisa diselesaikan dengan cara berdialog.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mengatakan, pihaknya terus mengajak ormas-ormas Islam, untuk mencari solusi permasalahan bangsa Indonesia. Karena itu, MUI terus berupaya agar masalah bangsa bisa diselesaikan dengan cara berdialog.

"Ini rapat pleno dewan pertimbangan MUI yang anggotanya terdiri dari segenap ormas Islam dan tokoh-tokoh perorangan, mulai bulan Januari kami mengambil langkah dialog. Kami punya keyakinan, berbagai permasalahan bangsa bisa diselesaikan dengan dialog, khususnya dialog mencari solusi masalah," beber dia.

Hal itu disampaikan Din dalam rapat pleno MUI ke-15, di kantornya, Jakarta, Rabu (22/2/2017). Sejak kemarin, ia mengatakan, pihaknya sudah mengundang Presiden Joko Widodo atau Jokowi melalui Menko Polhukam Wiranto untuk berdialog.

"Dan hari ini sedianya dengan Panglima, namun ada ratas di Istana, jadi berhalangan datang. Dan tadi kita bicarakan ancaman nyata kehidupan bangsa dan negara, dan begitu banyak ancaman tersebut," kata Din.

Dia menuturkan, ada dua aspek yang dipandang penting dalam rapat. Yaitu bahaya komunisme dan ketidakadilan ekonomi, serta hukum. Dia berharap, ini tidak dipandang sebelah mata.

"Besar harapan kami, (Ormas Islam) tidak pandang remeh. Karena ancaman ini bukan ilusi, tapi fakta. Bukan wacana, tapi realita," tandas Din.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.