Sukses

Batavia Air Mendarat Darurat

Pesawat Batavia Air yang mengangkut ratusan penumpang mendarat darurat di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau. Sebelum mendarat darurat pesawat sempat berputar-putar di udara diiringi dua kali ledakan.

Liputan6.com, Pekanbaru: Pesawat Batavia Air yang berangkat dari Pekanbaru tujuan Jakarta, Kamis (15/7) malam mendarat darurat di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau. Pesawat jenis Airbus A320 yang mengangkut 180 penumpang ini melakukan takeoff sekitar pukul 20.00 WIB. Namun baru beberapa saat lepas landas pesawat mengalami kerusakan dan sempat terjadi dua kali ledakan.

Puluhan penumpang tidak kuasa menahan tangis setelah sempat selama satu setengah jam berada dalam pesawat dalam kondisi ketakutan. Beberapa penumpang yang emosi sempat ribut dengan pihak Batavia Air. Mereka menuding pihak Batavia tidak bertangungjawab dan tak peduli dengan keselamatan penumpang. Sementara itu, pihak Batavia berjanji akan memberangkatkan penumpang ke Jakarta pagi ini.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.