Sukses

Tiga Orang Tewas Diterjang Banjir Bandang

Liputan6.com, Tapanuli Selatan: Ratusan keluarga kehilangan tempat tinggal akibat banjir bandang yang menerjang Desa Tamtom, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Sabtu (3/4) dini hari. Akibatnya tiga orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka. Peristiwa banjir bandang adalah kali pertama terjadi di desa tersebut. Ketiga korban yang tewas rencananya dimakamkan Ahad (4/4) sore.

Selain mengakibatkan korban jiwa, ratusan rumah juga rusak akibat hempasan kayu dan lumpur dari perbukitan desa setempat. Tak hanya itu, warga juga terpaksa mengungsi ke tempat yang aman. Dipastikan ratusan keluarga tidak dapat menempati rumahnya karena material banjir seperti kayu dan lumpur masuk ke dalam rumah.

Banjir bandang diduga terjadi akibat hujan yang terus mengguyur kawasan Desa Tamtom selama dua hari berturut turut. Sehingga, Sungai Tamtom meluap ke perkampungan warga disertai dengan lumpur dan kayu-kayu bekas pembalakan liar. Kini, warga sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah setempat. Warga pun masih trauma terhadap bencana yang baru kali pertama menerpa mereka.(BJK/AYB)