Sukses

Pedang Nabi Muhammad Dipamerkan di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta: Ingin lebih dekat dengan sosok Nabi Muhammad? Mungkin Anda bisa berkunjung ke pameran Pedang Nabi di Blok M Square, Jakarta Selatan. Selain pedang, ada pula benda-benda peninggalan Rasulullah lainnya ikut dipamerkan.

Dari awal, Anda sudah disambut dengan ornamen menyerupai masjid. Nah, ketika masuk Anda terlebih dahulu diajak melihat bagaimana sejarah Islam melalui film pendek.

Puas dengan sejarah Islam, berarti saatnya Anda melihat langsung beragam benda peninggalan nabi. Meski tidak semuanya ditampilkan disini, tetapi setidaknya Anda bisa melihat enam dari sembilan pedang Nabi Muhammad.

Ada dua pedang yang paling istimewa yaitu pedang Al Mathur dan Al Qadib. Gagang pedang ini terbuat dari emas berbentuk seperti ular yang dihiasi dengan emerald dan batu pirus. Istimewanya, karena hanya pedang-pedang itu yang tidak dipakai untuk berperang oleh Nabi Muhammad.

Ada pula siwak, sandal, hingga telapak kaki Nabi Muhammad yang juga bisa Anda lihat langsung di pameran yang berlangsung 23 Januari hingga 21 Februari itu. Meski tidak sedikit pengunjung yang meragukan keaslian benda-benda nabi ini, toh banyak pula yang merasa takjub melihat peninggalan Rasulullah.(TES/AYB)