Sukses

VIDEO: Tambah Penghasilan, Polisi Ini Jualan Bumbu Dapur

Liputan6.com, Jombang - Seorang polisi di Jombang, Jawa Timur berjualan bumbu dapur. Hal itu dilakukannya demi menambah penghasilan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (7/11/2016), sejak subuh, Aiptu M Khamim sudah memacu sepeda motornya. Bukan menuju Markas Polsek Wonosalam, Jombang tempatnya bertugas melainkan ke Pasar Peterongan. Ia membawa sebuah tas besar berisi bumbu dapur instan yang akan ia tawarkan pada pedagang.

Selama 15 tahun, pekerjaan ini sudah dijalani Aiptu Khamim. Awalnya tidak mudah untuk memasarkan bumbu dapur instan, karena masyarakat belum terbiasa menggunakannya. Namun hal itu tidak membuatnya patah semangat.

Pekerjaan sampingan ini dilakukan, karena gajinya sebagai anggota polisi hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Padahal ia ingin membangun rumah untuk tempat tinggal anak-anak dan istrinya.

"Saya berangkat dari rumah jam setengah empat, jam tiga sudah bangun. Jam setengah empat berangkat dari rumah. Bagaimana caranya sampai di Polsek Wonosalam itu saya bisa mengikuti serah terima jaga jam delapan pagi," ungkap Aiptu M Khamim, anggota Polsek Wonosalam.

Khamim mengaku ia tidak merasa malu dengan apa yang dilakukannya. Karena pekerjaan ini halal dan membawa berkah bagi keluarga.

Loading