Sukses

Beberkan Ruhut Dapat Sanksi Berat, Agus Hermanto Dapat Cibiran

Ruhut Sitompul justru mencibir Agus Hermanto yang membocorkan putusan Komwas Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengungkap Komisi Pengawas (komwas) partainya telah memberikan sanksi berat kepada Ruhut Sitompul. Sanksi berat diberikan lantaran Ruhut dua kali mangkir dalam pemanggilan.

Menanggapi hal tersebut, Ruhut Sitompul justru mencibir Agus Hermanto.

"Dia itu siapa? Jangan bikin kodok tertawa termehek-mehek," kata Ruhut saat dihubungi di Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Dia mengaku akan menerima sanksi apapun yang diputuskan oleh Komisi Pengawas dan Dewan Kehormatan Partai Demokrat. Namun, Agus Hermanto tidak berhak mengeluarkan pernyataan tersebut.

"Karena itu, siapa dia ngasih komentar? Bilang saja Agus otaknya jangan kayak kodok. Gitu aja kok susah-susah," tandas Ruhut.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, Komisi Pengawas (Komwas) partainya telah memberikan sanksi berat kepada Ruhut Sitompul lantaran dua kali mangkir dalam pemanggilan.

"Komwas berproses, akhirnya diputuskan bahwa Komwas memutuskan Pak Ruhut dikenakan sanksi berat," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa.

Namun, dia belum memastikan sanksi berat untuk Ruhut dari Komwas Demokrat, apakah itu berupa pemecatan sebagai kader Partai Demokrat atau yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.