Sukses

Arcandra Tahar Kembali Masuk Bursa Menteri ESDM

Nama Arcandra Tahar masuk bursa Menteri ESDM definitif karena melihat sisi profesionalitasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri ESDM Acandra Tahar kembali masuk dalam bursa calon menteri ESDM definitif yang saat ini daftar namanya sudah ada di tangan Presiden RI Joko Widodo. Hal itu dinyatakan Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi ketika ditemui di Istana Kepresidenan sore ini.

"Sebelumnya sudah ada usulan (nama) termasuk Arcandra Tahar. Sekarang masih digodok di Presiden," kata Johan, Rabu (12/10/2016).

Ketika ditanyakan mengenai siapa yang mengusulkan Acandra kembali masuk dalam bursa calon Menteri ESDM, Johan Budi mengaku tidak mengetahui. Hanya, ia menambahkan, usulan tersebut masuk karena melihat Arcandra Tahar dari sisi profesionalitasnya.

Johan mengaku, sampai saat ini juga belum mengetahui kapan pengumuman Menteri ESDM definitif akan dilakukan oleh Presiden Jokowi.

"Kalau soal kapan saya kira Presiden yang menentukan. Tapi yang pasti nama-namanya sudah ada. Kalau dari bahasa Presiden akan secepatnya. Cepat itu kan relatif, bisa cepat besok, seminggu," papar Johan Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini