Sukses

Mengaku Tuhan dan Menggauli Pengikutnya

Liputan6.com, Cirebon: Sebuah aliran keagamaan dengan nama Surga Eden muncul di Cirebon, Jawa Barat. Pemimpinnya yang bernama Ahmad Tantowi mengaku kalau dirinya sebagai Tuhan. Sang pemimpin boleh menggauli pengikut perempuannya sebagai syarat menjadi anggota Surga Eden.

"Saya pernah menjadi pengikut Surga Eden. Namun setelah ada upaya Tantowi akan menggauli istri saya dengan dalih syarat jadi pengikutnya, saya tak terima dan langsung keluar dari ajaran dia. Kemudian saya lapor polisi," kata Andi, orang yang pernah jadi pengikut ajaran itu, kepada ANTARA.

Tantowi ditangkap di rumahnya oleh Kepolisian Daerah Jabar bersama puluhan anggota ormas Islam setempat, Kamis (14/1). Dalam penggerebekan tersebut Tantowi dan beberapa pengikutnya yang sebagian besar perempuan melawan. Tantowi mencabut keris dan berusaha melawan petugas.

Seluruh pengikut Surga Eden digelandang ke Mapolda Jabar.Dalam penggerebekan tersebut, petugas menemukan sebuah kolam yang dihiasi patung wanita telanjang, persis di depan kamar Tantowi. Selain itu ditemukan keris dan berbagai benda yang digunakan sebagai alat ritual.

Berdasarkan penuturan warga setempat, Tantowi dikenal sebagai seorang penjual barang antik yang dermawan. Dia selalu menjadi donatur terbesar tiap ada kegiatan seperti peringatan 17 Agustus. "Selama ini kami tak melihat kegiatan yang janggal," kata seorang warga.(JUM)
    Loading