Sukses

Santri Ponpes Tebu Ireng Diliburkan

Para santri Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, diliburkan untuk menghormati meninggalnya Gus Dur. Seharusnya para siswa ujian uji coba hari terakhir.

Liputan6.com, Jombang: Ratusan santri setingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, hari ini (31/12) diliburkan untuk menghormati meninggalnya Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Menurut Lukman, salah seorang panitia pemakaman Gus Dur, seharusnya hari ini para siswa mengikuti ujian uji coba hari terakhir. Namun kabar duka pun datang. "Beliau adalah sosok pemimpin dan juga patut dijadikan sebagai tauladan bagi siswa. Selain itu, Gus Dur adalah seorang ulama, dan juga mantan presiden," kata Lukman seperti dikutip ANTARA.

Saat ini, kemacetan kendaraan terjadi di Jalan Irian Jaya, yang berada di di depan Ponpes Tebu Ireng. Petugas kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jombang, tampak berkonsentrasi untuk mengalirkan arus lalu lintas. Kemacetan terjadi karena sejumlah kendaraan berusaha menurunkan penumpangnya tepat di depan pintu masuk pondok pesantren. "Karena jenazah belum datang, kami masih membuka jalan. Tapi, kalau nanti jenazahnya akan datang, kami langsung melakukan penutupan," kata Kepala Satlantas Polres Jombang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hery S.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.