Sukses

Usai Operasi Pasien RS Advent Kritis

Liputan6.com, Bandar Lampung: Seorang pasien perempuan di Rumah Sakit Advent di Bandar Lampung, Lampung, kondisinya kritis setelah menjalani operasi amandel, 8 Desember silam. Dia adalah Evi Kaduri yang mengalami infeksi pada luka bekas operasi di leher. Warga Kelurahan Surabaya, Bandar Lampung, tergolek lemah di ruang Intensive Care Unit, Kamis (24/12). Keluarga Evi menduga ada tindakan malpraktik.

Untuk bernapas gadis berusia 25 tahun harus dibantu tabung oksigen. Setelah beberapa hari pascaoperasi, terjadi pendarahan pada luka bekas operasi. Dokter lalu melakukan tindakan untuk menghentikan pendarahan. Namun kondisi Evi bukannya membaik justru memburuk hingga menderita gagal ginjal.

Petugas RS Advent menampik keras ada tindakan malpraktik. Mereka menganggap kasus ini merupakan risiko medik yang bisa terjadi pada seseorang usai menjalani operasi.

Meski demikian, keluarga korban tak menerimanya. Mereka berharap kasus ini segera diselesaikan. Selain berupaya di jalur hukum keluarga meminta pihak rumah sakit bertanggung jawab.(AIS)