Sukses

Darmono Dilantik Sebagai Wakil Jaksa Agung

Liputan6.com, Jakarta: Jaksa Agung Hendarman Supandji melantik Darmono menjadi Wakil Jaksa Agung, Rabu (23/12), menggantikan pejabat sebelumnya Abdul Hakim Ritonga yang mengundurkan diri.

Pada kesempatan yang sama di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Hendarman juga melantik Jaksa Agung Muda Pembinaan yang baru, Iskamto dan Jaksa Agung Muda Intelijen Muhammad Amari.

Darmono sebelumnya menjabat Jaksa Agung Muda Pembinaan sekaligus Pelaksana Tugas Wakil Jaksa Agung setelah Abdul Hakim Ritonga terseret dalam rekaman dugaan kriminalisasi pimpinan KPK Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah [baca:Ritonga Umumkan Pengunduran Diri]. Sedangkan Iskamto sebelumnya menjabat sebagai Jamintel. Posisi itu kemudian diisi Amari yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Pada kesempatan itu Jaksa Agung mengungkapkan rencananya menyerahkan konsep reorganisasi dan restrukturisai Kejagung pada 16 Januari 2010 kepada Sekretariat Negara. "Diharapkan pada 16 Januari 2010, reorganisasi dan restrukturisasi sudah diterima Setneg," katanya seperti dikutip ANTARA.

Ia menyinggung rencana Kejagung pada 2010 untuk merampingkan jabatan di kejaksaan yang saat ini mencapai 9.300 jabatan. "Ini berat dan harus dikurangi dan sekarang sedang digodok," katanya.(ADO/MLA)