Sukses

Pohon Natal Akar Wangi, Sebuah Kreativitas

Di tangan seorang pengrajin dari Yogyakarta, akar wangi bisa menjelma jadi pohon Natal. Aroma khas yang tahan lama jadi pertimbangan utama banyak pembeli pohon Natal akar wangi.

Liputan6.com, Yogyakarta: Akar wangi biasanya digunakan sebagai pengharum pakaian dalam lemari. Tapi, di tangan Aryati, pengrajin akar wangi dari Desa Dukuh, Dongkelan, Yogyakarta, akar wangi bisa menjelma jadi pohon Natal. Untuk sebuah pohon Natal setinggi satu meter dibutuhkan sekitar lima kilogram akar wangi. Seperti pada umumnya, pohon Natal akar wangi juga diberi aneka hiasan.

Harga pohon Natal akar wangi sendiri bervariasi, mulai dari Rp 75 ribu hingga satu juta rupiah. Harga ini jelas bisa bersaing dengan jenis pohon Natal lainnya. Tidak cuma soal harga, aroma khas yang tahan lama turut jadi pertimbangan utama banyak pembeli pohon Natal akar wangi.

Sejauh ini pohon Natal akar wangi cukup laris. Sebulan terakhir sudah lebih dari 200 pohon terjual dengan pembeli dari berbagai daerah, dari Kota Semarang, Jawa Tengah, hingga Bali. Jika ingin Natal Anda memiliki nuansa yang berbeda, tak ada salahnya mencoba pohon Natal ini.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.