Sukses

Massa Datangi Rumah Pimpinan Aliran Sabdo Kusumo

Ratusan mantan pengikut aliran Sabdo Kusumo di Kudus, Jateng, mendatangi rumah pimpinan aliran tersebut. Mereka mengaku selama ini diteror melalui pesan singkat.

Liputan6.com, Kudus: Ratusan mantan pengikut aliran Sabdo Kusumo di Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (12/12) pagi, mendatangi kediaman pimpinan aliran tersebut. Mereka ingin meminta penjelasan Sabdo Kusumo yang sering meneror mantan pengikutnya melalui pesan singkat atau SMS.

Hingga siang ini, massa masih mengepung kediaman Sabdo Kusumo. Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, polisi disiagakan di lokasi.

Pertengahan November lalu, di hadapan musyawarah pimpinan daerah dan masyarakat, Sabdo mengakui ajarannya sesat. Namun, belakangan melalui pesan singkat ia tetap menyatakan ajarannya tidak salah.

Majelis Ulama Indonesia telah mengeluarkan fatwa ajaran Sabdo Kusumo sesat karena sangat menyimpang dari ajaran Islam yang benar. Sabdo Kusumo memasukan namanya dalam kalimat syahadat menggantikan Nabi Muhammad SAW. Simak selengkapnya di video berikut.(BOG/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.