Sukses

VIDEO: Penembakan di Kampus UCLA, 2 Orang Tewas

Sejauh ini, polisi menduga ini adalah aksi bunuh diri setelah menemukan sebuah pistol dan catatan pelaku.

Liputan6.com, Los Angeles - Aksi penembakan terjadi di kampus ternama Amerika Serikat, University of California Los Angeles (UCLA), Rabu 1 Juni 2016 pagi waktu setempat. Dua orang dilaporkan tewas. Polisi menyerbu masuk wilayah kampus untuk menemukan pelaku penembakan

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, situasi mencekam terjadi di Kampus UCLA, Rabu pagi waktu setempat, saat polisi bersenjata lengkap menyerbu masuk kampus setelah menerima panggilan darurat terkait aksi penembakan.  

Tim SWAT langsung menyisir area demi area kampus. Banyak mahasiswa memilih bersembunyi di dalam gedung karena ketakutan.

Polisi meminta mereka yang keluar dari dalam bangunan mengangkat tangan mereka untuk memastikan keamanan.

Polisi akhirnya mengendalikan situasi selepas siang. Polisi melaporkan penembakan terjadi di sebuah ruangan kecil di Gedung Fakultas Teknik yang disebut Boelter Hall.

Dua orang dilaporkan tewas. Polisi masih menyelidiki motif dan pelaku penembakan. Sejauh ini, polisi menduga ini adalah aksi bunuh diri setelah menemukan sebuah pistol dan catatan pelaku. Namun, polisi belum memberikan rincian status korban dan tersangka.

Adapun Kampus UCLA baru kembali dibuka sore hari. Namun seluruh kelas dibatalkan sepanjang Rabu dan diperkirakan akan kembali beraktivitas Kamis waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.