Sukses

Merasa Dipojokkan, Pengurus Golkar Mendatangi Redaksi <i>Tempo</i>

Petinggi Golkar mendesak Tempo untuk mengklarifikasikan edisi Buloggate jilid II. Pengajuan gugatan resmi ke pengadilan masih dipertimbangkan Golkar.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya mendatangi Kantor Majalah Tempo di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (20/11) siang. Mereka meminta redaksi Tempo mengklarifikasi laporan utama pada edisi terbaru yang dianggap memojokkan Golkar.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Golkar Fahmi Idris, tulisan bertajuk "Akbar, Permainan Apa Lagi" itu dinilai tak berimbang, sehingga merusak nama baik partai. Begitu pula dengan tulisan mengenai bendahara Golkar Fadel Muhammad dan MS Hidayat telah menerima kwitansi penerimaan dana Badan Urusan Logistik dari rekening Bank Exim. Cover Tempo yang bergambar Akbar Tandjung berhidung panjang seperti Pinokio--tokoh dongeng anak yang jika berbohong hidungnya bertambah panjang--dianggap telah menghina partai. "Itu akan meresahkan anggota Golkar di daerah," tandas Fahmi.

Selain Fahmi, Ketua DPP Golkar Agung Laksono, Slamet Effendi Yusuf, dan Ferry Mursyidan Baldan juga tampak hadir. Sebelumnya, kunjungan itu telah dibahas dalam rapat khusus di ruang kerja Akbar di DPR/MPR. Mereka juga membahas kemungkinan menggugat majalah mingguan itu ke pengadilan. "Barangkali suatu saat nanti akan dipikirkan," kata Fahmi. Sebaliknya, Pemimpin Redaksi Tempo Bambang Harymurti membantah tuduhan tersebut.(KEN/Imelda Sari dan Anto Susanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini