Sukses

Sari Tebu Panggang, Sehat dan Berkhasiat

Selain diyakini bisa menyembuhkan batuk, sari tebu panggang juga diyakini bisa menghilangkan nyeri saat datang bulan. Apakah anda kaum hawa tertarik untuk mencoba?

Liputan6.com, Tulungagung: Sari tebu murni ternyata tidak hanya segar dinikmati saat terik matahari menyengat. Ternyata, sari tebu juga bisa menyembuhkan batuk. Bahkan di Tulungagung, Jawa Timur, kita bisa menikmati sari tebu yang dipanggang sebelum diambil sarinya dan diyakini bisa menghilangkan rasa nyeri saat datang bulan. Itulah sebabnya sari tebu panggang ini sangat disukai kaum hawa di sana.

Usaha sari tebu panggang ini ditekuni Imam sebulan lalu saat terjadi demam es sari tebu murni. Melihat peluang ini, bapak dua anak itu pun mencoba menyajikan warisan budaya leluhurnya yaitu es tebu panggang. Maksudnya, supaya ia tidak kalah bersaing dengan penjual sari tebu yang telah lebih dulu ada.

Harganya pun bersaing, untuk menikmatinya kita cukup merogoh kocek Rp 1.000,- untuk sari tebu panggang dan Rp 1.500,- untuk es sari tebu panggang. (UPI/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini