Sukses

Ikuti Jejak Soekarno, Ahok Pamerkan Ibukota pada Asian Games

Ahok memastikan, begitu turun dari Bandara Soekarno-Hatta, para delegasi bisa langsung naik LRT menuju Kampung Atlet di Kemayoran.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta terpilih menjadi tuan rumah gelaran Asian Games 2018. Ibukota pun sudah mulai bersolek. Sejumlah pembangunan infrastruktur dikebut.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ingin memamerkan perkembangan pembangunan itu kepada delegasi dari negara-negara Asia, sama seperti yang dilakukan Presiden Soekarno pada 1962.

"Bung Karno dulu tunjukan Semanggi dan Stadion Gelora Bung Karno. Nanti kita juga tunjukan LRT, Kampung Atlet, dan Bundaran Semanggi," ujar Ahok saat memberi penghargaan pada atlet dan pelatih berprestasi di ajang SEA Games Singapura, di Balaikota Jakarta, Selasa (4/8/2015).

Saat Asian Games dimulai, 2 koridor LRT sudah selesai dibangun. Ahok memastikan, begitu turun dari Bandara Soekarno-Hatta, para delegasi bisa langsung naik LRT menuju Kampung Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Dari Kampung Atlet, dia naik LRT ke GBK. Kita juga akan buat depo LRT di GBK. Jadi para atlet tidak perlu tunggu, begitu selesai langsung jalan," jelas Ahok.

Berbagai fasilitas ini, bukan tanpa imbalan. Ahok menuntut setiap atlet untuk bisa menjadi juara di setiap cabang olahraga.

"Bapak-Ibu di sini harus bisa buat Indonesia Raya berkumandang," tutup Ahok. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini