Sukses

2 Burung Jalak Bali di KBS Hilang

Hilangnya 2 satwa yang dilindungi diketahui saat petugas pemelihara burung memeriksa sejumlah kandang di Kebun Binatang Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Bila biasanya Kebun Binatang Surabaya (KBS) Jawa Timur selalu diberitakan terkait kematian satwa, kali ini peristiwa pahit kembali terjadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang, Minggu (8/2/2015), di kebun binatang kebanggaan warga Surabaya itu 2 ekor jalak bali jantan dan betina koleksi KBS hilang dari dalam kandang konservasi satwa.

Untuk menyelidiki kasus itu, tim identifikasi dari Polrestabes Surabaya datang ke lokasi kejadian. Hilangnya 2 satwa yang dilindungi itu diketahui saat petugas pemelihara burung memeriksa sejumlah kandang di area konservasi burung pada Jumat pagi 6 Februari 2015.

Petugas curiga ketika menemukan kandang sudah rusak. Sangkar diduga dipotong dengan gunting baja sehingga pelaku bisa masuk ke dalam kandang. Petugas juga menemukan jejak kaki di dinding kandang.

Jalak bali merupakan satu-satunya spesies endemik Pulau Bali yang dilindungi undang-undang. Burung ini juga menjadi salah satu burung yang paling diminati olek para kolektor burung karena keindahan dan kelangkaan membuat nilainya bisa mencapai puluhan juta rupiah. (Vra/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini