Sukses

Harimau Sumatera Lahir Kembar 3 di Inggris

Ini adalah kali ketiga anak harimau Sumatera lahir di Kebun Binatang Chester, Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 3 harimau Suamtera yang oleh para pegiat lingkungan disebut sebagai satwa yang terancam punah, dilahirkan seekor harimau bernama Kirana dan berusia 8 tahun di Inggris.

Seperti dilansir BBC, Senin (26/1/2015), Kirana melahirkan ketiga anaknya tersebut pada awal Januari setelah mengandung selama 105 hari.

Tim Rowlands dari kebun binatang Chester, mengaku sangat senang dengan kelahiran istemewa tersebut. "Bagi saya ini sebuah kehormatan," kata Rowlands.

Karena Kirana selalu menjaga anak-anaknya, tidak mungkin untuk memastikan jenis kelamin harimau kembar 3 tersebut untuk beberapa waktu ke depan.

"Awalnya kami tidak yakin Kirana melahirkan beberapa harimau. Kami hanya terus melihat bola-bola kecil berbulu, namun sekarang kami sudah yakin bahwa Kirana melahirkan 3 harimau," tambah Rowlands.

Ini adalah kali ketiga anak harimau Sumatera lahir di Kebun Binatang Chester. Kirana sebelumnya sudah pernah melahirkan pada Oktober 2011 dan Juni 2013.

Terdapat 300-400 harimau Sumatera di alam bebas, sedangkan sekitar 200-250 harimau Sumatera ada di kebun binatang di berbagai negara.

Harimau Sumatera hanya ditemukan di pulau Sumatera, Indonesia. Mereka adalah harimau terkecil di dunia dan memiliki ciri khas garis-garis sempit, tersempit di antara harimau-harimau jenis lainnya. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini