Sukses

Ahok Datangi KPK Siang Ini, Ada Apa?

Ahok dijadwalkan bertemu pimpinan lembaga KPK sekitar pukul 14.00 WIB nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siang ini. Ada apa?

Dia dijadwalkan bertemu pimpinan lembaga anti-rasuah tersebut sekitar pukul 14.00 WIB nanti. Pertemuan akan digelar di ruang rapat pimpinan, lantai 3 gedung KPK, Jakarta.

"Nanti kita mau ke KPK nih," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Menurut ayah 3 anak itu, dalam pertemuan tersebut dirinya dan pimpinan KPK akan membahas tentang tata niaga daging sapi. Pemprov DKI Jakarta memang memiliki Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang membidangi pengelolaan daging sapi, yakni PD Dharmajaya.

BUMD itu sempat terancam dibubarkan karena Badan Pengawas Keuangan (BPK) DKI Jakarta menemukan indikasi korupsi dalam badan tersebut.

"Kita mau agenda soal Dharmajaya soal daging sapi," jelas Ahok.

Ada 14 temuan dengan 32 rekomendasi dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pengelolaan keuangan negara PD Dharma Jaya. Indikasi kerugian negara dari pemeriksaan yang dilakukan buku tahun 2010/2011 adalah senilai Rp 4,9 miliar. Hal inilah yang membuat Ahok gusar. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK