Sukses

Lantik Pejabat Baru, Ahok Copot Kadis PU dan Kepala BPKD DKI?

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Ahok dijadwalkan melantik sejumlah pejabat Pemprov DKI, di antaranya Kepala Bagian dan Kepala Dinas. Rencana pelantikan digelar pukul 10.00 WIB di Balaikota Jakarta.

"Kita mau lantik yang kayak itu badan pengadaan barang, PTSP. Eselon II, Kepala Dinas, mungkin juga," kata pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu yang telah siap dengan setelan jasnya, Jumat (31/10/2014).

Dua kepala badan baru di DKI itu, yaitu I Gede Dewa Sony dilantik menjadi Kepala Badan Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BULP) DKI. Serta Mantan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Noor Syamsu Hidayat dikabarkan menjabat sebagai Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI.

Sementara ditemui terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI I Made Karmayoga menjelaskan, ada 5 pejabat Pemprov DKI yang akan dilantik hari ini. Baik itu dimutasi atau pun dipromosikan. Namun, Made enggan membeberkan siapa saja yang akan dilantik.

"Jam 10 nanti. Iya pejabat Eselon II. Kira-kira ada 5 orang. Nanti lah," ucap Made.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada 2 kepala dinas yang akan dipecat oleh Ahok dari jabatannya. Yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Manggas Rudy Siahaan dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Endang Widjajanti. Keduanya seringkali mendapatkan ancaman pemecetan karena dinilai bekerja lamban.

Nantinya yang akan menggantikan posisi Endang sebagai Kepala BPKD DKI adalah Walikota Jakarta ‎Utara Heru Budi Hartono. Sementara, Wakil Kepala Dinas PU DKI Agus Priono berpotensi mengganti Manggas sebagai Kepala Dinas PU.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Ahok
Loading