Sukses

Jelang Akhir Jabatan, SBY Adakan Kuis Kopdar di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Sepekan jelang akhir masa jabatannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun Twitter-nya @SBYudhoyono, mengajak masyarakat mengikuti kuis kopdar (kopi darat).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (12/10/2014), lewat kuis di media sosial ini rakyat diajak mengungkapkan pendapat mengenai 10 tahun masa pemerintahan SBY, dengan menyertakan tanda pagar atau #KopdarPamitan.

Hadiahnya dari kuis kopdar tersebut akan bertemu langsung dengan Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono di Yogyakarta pada 16 Oktober mendatang. Jawaban peserta kuis beragam, ada yang memuji SBY, tetapi ada pula yang mengkritiknya.

Kuis ini digelar SBY sebagai ajang pamitan karena posisinya sebagai presiden akan digantikan Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi.

Sementara itu Jokowi yang akan dilantik pada 20 Oktober mendatang, meminta relawan dan pendukungnya untuk tidak berkumpul di Gedung DPR, Senayan, melainkan di Monas, Jakarta Pusat.

Saat pelantikan Jokowi, akan digelar 3 acara, yaitu pengambilan janji dan sumpah presiden di DPR, pesta rakyat bersama Slank dan Relawan Jokowi di Monas, serta jamuan makan malam kenegaraan di Istana Negara.

Baca juga:

Sigma: Perppu Pilkada SBY Bermasalah

Sekjen PDIP: Kami Yakin SBY Ingin Sukseskan Pelantikan Jokowi-JK

SBY: Jokowi Harus Lanjutkan Bali Democracy Forum

(Ans)