Sukses

21 Ribu TNI Sambut Kedatangan SBY di Dermaga Ujung Surabaya

SBY beserta rombongan lalu menyempatkan diri meninjau KRI Bung Tomo, KRI John Lie, dan KRI Usman Harun.

Liputan6.com, Surabaya - Presiden SBY beserta wakilnya Beodiono akhirnya tiba di Pangkalan Komando Armada Timur, Dermaga Ujung, Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/10/2014). Kedatangan SBY-Boediono disambut 21 ribu prajurit TNI yang berkumpul di depan kapal perang milik Indonesia merayakan HUT ke-69.

SBY tak hanya datang dengan Boediono. Hadir pula, Ibu Negara Ani Yudhoyono dan Herawati Boediono. Mereka datang dengan mengendarai club car mengelilingi dermaga. Mengikuti di belakangnya, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAL Laksamana Marsetio, KSAU Marsekal Ida Bagus Putu Dunia.

Selain itu, beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid 2 juga hadir, seperti Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung, dan Menteri Pendidikan M Nuh.

SBY beserta rombongan lalu menyempatkan diri meninjau KRI Bung Tomo, KRI John Lie, dan KRI Usman Harun yang merupakan pendatang baru penguat alat utama sistem persenjataan (alutsista) Indonesia.

Saat SBY berada di KRI Bung Tomo, satu per satu prajurit muncul dari berbagai sudut dermaga. Mereka langsung memenuhi isi dermaga.

"Mana suara kalian. Kalian ini jumlahnya sudah 21 ribu tapi belum bisa menggetarkan ombak," kata salah satu perwira pemimpin jalannya apel.

Para prajurit lalu menyanyikan lagu 'Selamat Datang Pahlawan Muda' untuk menyambut kedatangan SBY di tengah prajurit. SBY lalu memberikan pengarahan dalam rangka HUT ke-69 TNI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.