Sukses

Jokowi: Kalau RUU Pilkada Disahkan, Saya Dapat Pak Ahok

Liputan6.com, Jakarta - Kabar keresahan Ahok yang ingin keluar dari Partai Gerindra telah sampai ke telinga Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi. Jokowi pun tertawa senang mendengar keresahan Wagub DKI Jakarta itu.

Ahok gelisah gara-gara wacana pengesahan RUU Pilkada yang mengatur mekanisme pemilihan kepala daerah yang tidak lagi oleh rakyat tapi DPRD. Lalu bagaimana tanggapan Jokowi soal sikap Ahok ini?

"Nanti kalau bener, RUU Pilkada disahkan nanti dapat temen satu. Pak Ahok," ucap Jokowi di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (9/9/2014).

Ketika ditanyakan apakah partai Jokowi, PDIP, akan menampung Ahok jika benar keluar dari Gerindra, Jokowi tak menjawab secara gamblang. Jokowi hanya mengatakan, dia dan Ahok bisa tetap kompak.

"Ya jadinya ada temen," ucap Jokowi sambil tertawa.

Sebelumnya, saat berada di Balaikota, Jakarta, Ahok mengungkapkan jika kepala daerah dipilih oleh DPRD, maka rakyat tak akan digubris lagi karena kepala daerah hanya memikirkan bagaimana memberi servis terbaik kepada legislatif agar bisa terpilih kembali.

Bahkan, menurut Ahok, setiap tahun kepala daerah bisa saja diperas oleh anggota DPRD. "Saya sempet kepikir ya. Saya mau keluar dari partai politik aja semua. Ngapain main di partai politik?" ucap Ahok. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.