Sukses

Kutuk Aksi ke Gaza, Keluarga Muslim Bogor Bakar Bendera Israel

Liputan6.com, Bogor - Keluarga Muslim Bogor (KMB) mengutuk serangan zionis Israel yang dilancarkan terhadap warga Palestina di jalur Gaza. Mereka menuntut agar Israel menghentikan tindakan biadabnya yang telah memakan banyak korban anak-anak tersebut.

Dalam aksinya, puluhan pengunjuk rasa membawa spanduk dan bendera Israel. Kemudian melakukan orasi di depan Jalan Raya Padjajaran Kota Bogor. Selain itu, massa juga membakar bendera Israel dan spanduk yang bertuliskan hinaan kepada Israel.

Mereka mengungkapkan kekesalan dan kebencian terhadap kekejaman yang dilakukan tentara Israel terhadap warga Palestina, khususnya di Jalur Gaza yang sebagian besar korbannya adalah anak-anak, wanita dan orang tua.

Massa juga menuntut agar dewan keamanan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk bertindak tegas kepada Israel untuk menghentikan serangannya.

"Untuk itu kami menuntut pemerintah Indonesia selaku negara dengan umat islam mayoritas untuk mengambil peran srategis dengan memobilisasi dukungan dan bantuan kepada Palestina," ujar ketua KMB, Fahrudin, saat orasi, Jumat (11/7/2014).

Ia juga mengajak kepada para warga Indonesia untuk memboikot produk-produk Israel. Selain melakukan aksi, mereka juga memberikan dukungan secara nyata dengan membuka posko jihad untuk dikirimkan ke Palestina.

"Selain itu, kami juga akan menggalang dana yang akan langsung kami sumbangkan untuk warga Palestina," pungkasnya. (Yus)


* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS