Sukses

[VIDEO] Anjing-anjing Pintar Pencari Korban Banjir Hingga Sukhoi

Tidak hanya setia, anjing juga memiliki kecerdasan yang tinggi. Anjing bisa dimanfaatkan dalam misi kemanusiaan

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya setia, anjing juga memiliki kecerdasan yang tinggi. Selain menjadi sahabat manusia, anjing juga bisa dimanfaatkan dalam misi kemanusiaan seperti pencarian korban dalam musibah bencana alam atau gempa bumi.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (8/3/2014), anjing yang bernama Bingo, diturunkan oleh Jakarta Rescue untuk menyelamatkan korban tenggelam. Anjing itu berjenis Labrador.

Sedangkan Goldie dan Delta, anjing Golden Retriever itu memiliki pengalaman menemukan korban bencana. Kedua anjing itu menemukan para korban bencana alam dan kecelakaan pesawat beberapa waktu lalu.

Goldie juga berjasa menemukan sejumlah korban jatuhnya Pesawat Sukhoi di Gunung Salak.

Hera, seorang pelatih anjing di Jakarta Rescue mengatakan, anjing memiliki penciuman 20 kali lipat dan memori 500 kali lipat dibanding manusia.

Meski begitu, dibutuhkan waktu yang cukup lama dan kesabaran untuk melatih kecerdasan serta ketangkasan anjing. (Elin Yunita Kristanti)

 

Baca Juga:

10 Penyimpangan Seksual Akibat Kelainan  

MUI Keluarkan Fatwa Haram Perburuan Satwa Langka  

Perempuan Inggris: Pacarku `Selingkuh` dengan Anjing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini