Sukses

Brigjen TNI Suwarno Komandan Baru Paspampres

Liputan6.com, Jakarta: Jabatan Komandan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) diserahkterimakan dari Mayor Jenderal TNI Suroyo Gino kepada Brigadir Jenderal TNI Suwarno. Brigjen Suwarno sebelumnya menjabat Komandan Pusat Kavaleri Komando Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Danpussenkav Kodiklat). Adapun upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung Panglima TNI Marsekal Djoko Suyanto di Markas Komando Paspampres di Jalan Tanah Abang II, Jakarta Pusat, Jumat.

Suwarno adalah lulusan Akabri 1977 dan mengawali karier militernya sebagai Komandan Pleton 2/21 Batalyon Kavaleri 2. Ia terus dipercaya hingga menjadi ajudan Panglima Komando Daerah Diponegoro pada 1979. Ayah tiga orang anak ini, mendalami karier militernya di kavaleri hingga 1994 dengan jabatan sebagai Kepala Departemen Taktik Staf Pusat Pendidikan Kavaleri (Kadeptik) pada 1993 dan Komandan Batalyon Kavaleri 5/Serbu di tahun 1994.

Selanjutnya, suami dari Sri Pujiastuti ini dipercaya untuk menjabat sebagai Kepala Staf Resor Militer (Kasrem) 164/WD Kodam IX/Udayana pada 1996. Kemudian menjadi Koordinator Staf Pribadi (Korspri) Kepala Staf TNI AD pada 2000 dan Komandan Resor Militer 072/PMK Kodam IV/Diponegoro hingga pada 2006 diberi mandat sebagai Danpussenkav Kodiklat TNI AD.(ANS/Antara)

    Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

    Tutup Video