Sukses

KA BBM Anjlok di Stasiun Bumiayu

Kereta api pengangkut BBM anjlok sekitar 300 meter menjelang Stasiun Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah. Akibat kecelakaan ini, sejumlah perjalanan kereta api terlambat lebih dari tiga jam.

Liputan6.com, Brebes: Kereta api pengangkut bahan bakar minyak anjlok sekitar 300 meter menjelang stasiun bumiayu di Stasiun Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, Jumat (6/3). Masih belum diketahui penyebab anjloknya kereta Pertamina ini. Petugas PT Kereta Api tengah berupaya memperbaiki bantalan rel yang rusak akibat gesekkan gerbong yang anjlok. Jalur ini sudah dapat dilintasi meski dalam kecepatan rendah.

Kereta anjlok dalam perjalanan menuju depo Pertamina Tegal usai mengisi BBM di Maos, Cilacap. Dari 14 rangkaian, dua gerbong yakni urutan tiga dan enam anjlok tergelincir. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sejumlah perjalanan kereta tujuan Jakarta-Yogjakarta dan sebaliknya terganggu antara lain Kereta Taksana tertahan di Stasiun Purwokerto sedangkan KA Kutojaya ekonomi serta Sawunggaling Utama tertahan di Stasiun Prupuk.(JUM/Sugihartono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini