Sukses

Ratusan Karyawan Sizzler Menduduki Depnaker

Tak puas dengan sikap manajemen, ratusan karyawan Restoran Sizzler menduduki Kantor Depnaker. Mereka mengancam akan terus mogok kerja.

Liputan6.com, Jakarta: Sekitar 150 orang karyawan Restoran Sizzler hingga Kamis (6/10) pukul 01.00 WIB dini hari melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Wilayah Departemen Tenaga Kerja, Jakarta Pusat. Mereka menuntut perusahaan menaikkan uang pelayanan dari Rp 40 ribu menjadi Rp 250 ribu per karyawan. Mereka juga menuntut agar perusahaan mengembalikan ijazah karyawan yang sudah ditahan selama tiga tahun.

Menurut beberapa karyawan, aksi yang sudah berjalan selama 22 hari itu dipicu tindakan Direktur Perusahaan Arifin Siman yang tak bersikap bijak dan transparan kepada para karyawan. Sayangnya, pihak perusahaan tak bisa dikonfirmasi. Karena sampai saat ini, tak ada perwakilan manajemen yang hadir di Kantor Depnaker. Namun, karyawan tetap berharap perusahaan dapat mengabulkan segala tuntutan.(ULF/Lita Hariyani dan Budi Sukmadianto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini