Sukses

FPI Surabaya Membubarkan Diri

Awalnya Ketua FPI Surabaya Habib Ali menolak permintaan massa dari Anshor, Garda Bangsa, PMII, serta Banser untuk membubarkan FPI Surabaya. Menurut Habib Ali, yang bisa membubarkan FPI Surabaya hanya Ketua FPI Pusat Habib Rizieq.

Liputan6.com, Surabaya: Setelah Front Pembela Islam (FPI) Jember, giliran FPI Surabaya menyatakan pembubaran diri, Selasa (3/6) malam. Pembubaran dilakukan setelah massa dari Anshor, Garda Bangsa, PMII, serta Banser menyerbu Markas FPI di Jalan Wonosari, Surabaya.

Awalnya Ketua FPI Surabaya Habib Ali menolak permintaan massa gabungan untuk membubarkan FPI Surabaya. Menurut Habib Ali, yang bisa membubarkan FPI Surabaya hanya Ketua FPI Pusat Habib Rizieq. Namun tiba-tiba Habib Alwi yang merupakan ayah Habib Ali menyerukan pembubaran FPI Surabaya.

Habib Ali akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi membubarkan FPI Surabaya dari segala aktivitasnya. Usai pernyataan Habib Ali, massa bubar. Namun mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, Kantor FPI Surabaya dijaga ketat polisi.(JUM/Qodriansyah Sofyan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini