Sukses

Pengiriman Empat TKW Ilegal Digagalkan

Upaya pengiriman empat TKW tak berizin ke Arab Saudi digagalkan pihak Polsek Cakranegara, Mataram, saat mereka akan menaiki bus ke Jakarta. Polisi akan mengungkap jaringan penyelundupan ini.

Liputan6.com, Mataram: Jajaran Kepolisian Sektor Cakranegara, Mataram, Nusatenggara Barat, belum lama ini, menggagalkan upaya pengiriman empat tenaga kerja wanita ilegal ke Arab Saudi. Linda Sari, Lidyawati, Dahlia, dan Hasnah diamankan saat akan menaiki bus tujuan Jakarta.

Selain keempat wanita asal Kabupaten Dompu, NTB, polisi juga mengamankan Junaidi, calo tenaga kerja yang mengaku petugas dari PT Gayung Mulia Ikif. Menurut Linda Sari, mereka dijanjikan akan bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Arab Saudi dengan gaji Rp 1,3 juta per bulan.

Menurut Ajun Komisaris Polisi I Ketut Musti Dharma, Kepala Polsek Cakranegara, Junaidi tidak dapat menunjukan dokumen keberangkatan calon TKI. Ketut mengatakan pihaknya akan mengembangkan kasus ini untuk mengungkap pelaku utamanya.(MAK/Tim Liputan 6 SCTV)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini