Sukses

<i>507</i>, Optimistis Sheila on 7

Liputan6.com, Jakarta: ...bersiaplah, bersiaplah berjuang tuk menjadi pemenang... Penggalan lirik itu seakan menunjukkan tekad Sheila on 7 (So7) untuk terus berkibar di pentas musik Tanah Air. Asa band yang digawangi Eross (gitar), Duta (vokal), Adam (bas), dan Bryan (drum) ini mengalir dalam album bertajuk 507.

Kelahiran 507 ditandai dengan prestasi gemilang. Salah satu lagu dalam album tersebut menjadi official theme song Piala Dunia 2006. Sony BMG memilih lagu Pemenang untuk mewakili Indonesia sebagai lagu tema dalam ajang empat tahunan itu.

Diakui Eross, Pemenang diciptakan di saat-saat akhir rilis 507. "Februari akhir konsen ke lagu Pemenang. Rilis bulan Mei," ungkap Eross dalam dialog Liputan 6 Pagi di Jakarta, Ahad (2/7). Selain Piala Dunia yang menjadi inspirasi, tercurah juga harapan agar sepak bola nasional muncul di pentas dunia.

"Tema (anti) rasisme juga dimasukkan dalam Pemenang," tambah Duta. Rasisme diangkat karena selalu menjadi isu yang kerap dibahas FIFA. "Let`s kick off racism," jelasnya. Semangat anti-rasis itu terlihat jelas dalam lirik Pemenang. ...tanpa pandang warna kulit atau belahan dunia. Semua punya kesempatan lakukan yang terbaik...

Secara keseluruhan, 507 menjadi album istimewa bagi Sheilla. Album ini seolah menunjukkan kegairahan So7 telah kembali. Kehadiran Bryan menjadi jawaban atas kekosongan setelah Sakti memutuskan berhenti sebagai penggebuk drum Sheilla. Materi album pun kini lebih matang. "Berusaha menunjukkan bahwa kita tetap sebagai musisi yang terus belajar," jelas Duta.

507 yang sarat optimistis ini diharap mampu banyak berbicara di tengah gemuruh musik Tanah Air. "Bersaing dengan band-band baru," harap Eross. Ia justru bersyukur karena ketatnya persaingan akal memaksa musisi untuk menciptakan lagu-lagu bagus. "Beruntung berada dalam atmosfir musik Indonesia yang bagus," tambah Eross di akhir pembicaraannya.(TOZ/Tim Liputan 6 SCTV)