Sukses

Pasangan PDIP Unggul Sementara di Sulut

Liputan6.com, Manado: Pasangan Sinyo Harry Sarundajang dan Freddy Harry Sualang yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk sementara hingga Selasa (21/6), unggul dalam pemilihan gubernur Sulawesi Utara. Saingan terberatnya, pasangan A.J. Sondakh-Aryanthi Baramuli untuk sementara berada di posisi kedua dengan 99.846 suara.

Data sementara dari Komisi Pemilihan Umum Sulut menunjukkan, Sinyo-Freddy meraih 249.300 suara lebih. Sementara A.J. Sondakh-Aryanthi berada di posisi kedua disusul pasangan Wenny Warouw-Marhany Pua. Sedangkan pasangan Ferry Tinggogoy-Hamdi Paputungan berada pada posisi keempat disusul pasangan Hengky Baramuli dan Dirk P. Togas.

Hasil ini tidak berbeda jauh dengan penghitungan cepat atau quick count oleh Publika dan National Democratic Institute (NDI) hingga Senin malam. Hasil penghitungan cepat menunjukkan pasangan Sinyo dan Freddy berada di urutan pertama. Namun, urutan kedua versi quick count diduduki pasangan Ferry dan Hamdi. Data ini diperoleh dari 227 tempat pemungutan suara yang ada di sembilan kabupaten dan kota di Sulut.(YYT/Aldrien Arief)