Sukses

Selvi Ananda Foto Bareng Personel Xodiac, Ekspresi Gibran Rakabuming Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya, Selvi Ananda di berbagai acara selalu menarik banyak perhatian. Hal itu juga terjadi saat kedatangan grup KPop Xodiac diketahui hadir di acara Persembahan dari Solo di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah.

Sebagai orang nomor satu di Solo, Gibran Rakabuming dan istrinya ikut menyambut kehadiran grup asal Korea Selatan tersebut, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda tampak menyambut para personel boyband itu. Namun, saat ingin melakukan foto bersama justru terjadi momen lucu antara Gibran, Selvi dan salah seorang personel Xodiac bernama Leo.

Momen itu diketahui dari potongan video yang diunggah kembali akun @rumpi_gosip pada Senin, 18 September 2023. Video itu memperlihatkan Gibran Rakabuming yang mengenakan pakaian Jawa dengan beskap dan blangkon itu dicueki istrinya. Pasalnya, saat ingin membuat gaya tanda cinta alias love sign, Selvi justru menyatukan tangannya dengan Leo Xodiac.

Sedangkan Gibran yang melihat istrinya hanya bisa tersenyum. Ia bahan membuat versi ‘Oke’ dengan mengangkat jari jempolnya. Selain itu, pria berusia 35 tahun itu juga membuat pose metal sambil tersenyum.

Momen itu sontak jadi sorotan sekaligus membuat banyak warganet terhibur. Pasalnya, Selvi yang memakai kebaya hijau itu malah lebih fokus berinteraksi dengan Leo dibandingkan memperhatikan suaminya.

Beberapa warganet yang melihat video tersebut juga langsung berkomentar kalau prioritas utama Selvi saat itu adalah oppa-oppa Korea dibandingkan suaminya sendiri. Warganet lain juga menyoroti ekspresi wajah Gibran Rakabuming yang tampak lucu karena dicueki sang istri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 4 halaman

Gibran Sambut Kedatangan Xodiac

"Mohon maaf mas Gibran, ini definisi oppa dulu baru suami wkwk,” komentar seorang warganet.

"Mas Gibran kalau mau ketawa gak papa jangan begitu nanti lucu bentuknya," ujar warganet lainnya.

"Ekspresinya itu loh, bikin ngakak," komentar warganet lainnya.

“Mas gibran: mau marah tapi takut nnti tidur di luar🙃🙃😂,” timpal warganet lainnya.

Sebelumnya, Gibran juga mengunggah video saat tiga anggota Xodiac saat tiba di Solo. Mereka disambut dengan hangat di Adi Soemarmo International Airport. Kehadiran mereka juga dijaga ketat petugas karena fans tumpah ruah.

"Selamat datang di solo. Yg gak kebagian tiket bs nonton di shopee live nanti malam," tulis kakak Kaesang Pangarep ini dalam keterangan unggahannya.

Meski merupakan grup Korea Selatan, salah satu personel Xodiac sendiri berasal dari Indonesia, yaitu Zayyan. Dalam menghadiri acara di Solo tersebut, Xodiac tidak membawa semua personel secara penuh.

Zayyan hadir hanya dengan Leo dan Hyunsik pada acara Persembahan dari Solo. Tak heran Zayyan menjadi sorotan ketika tampil di Indonesia seperti terjadi pada Juli lalu. Menteri BUMN Erick Thohir bahkan menyempatkan untuk bertemu dan mengobrol dengannya.

 

3 dari 4 halaman

Zayyan Xodiac Bertemu Erick Thohir

"Halo Pak," sapa Zayyan XODIAC sambil menyalami Erick Thohir, dikutip dari tayangan video yang diunggah akun @vitZayy di Twitter, Sabtu, 22 Juli 2023.

"Asal dari mana," tanya Eric kepada Zayyan. "Saya Palembang Bandung," jawabnya singkat.

Lalu keduanya mengobrol lebih lanjut hingga Erick ikut membandingkan wajahnya dengan Zayyan yang menurutnya, ia masih kalah ganteng. Erick sempat menanyakan juga sudah berapa lama Zayyan berada di Korea Selatan yang dijawab Zayyan sudah 11 bulan.

Melansir dari kanal Regional Liputan6.com, Zayyan yang memiliki nama lengkap Muhammad Zayyan menjadi satu-satunya personel boyband Korea Selatan Xodiac. Pria kelahiran 23 Februari 2000 ini adalah salah satu personel Xodiac di bawah naungan agensi One Cool Jacso (OCJ) Entertainment dengan jumlah sembilan member.

Enam member-nya berasal dari Korea Selatan, yaitu Hyunsik, Lex, Beomsoo, Wain, Gyumin, dan Dayin. Sebelum menjadi idola di Korea Selatan, ia sempat ikut dalam program pencarian bakat di Indonesia, yakni Rising Star Indonesia 2018 dan Indonesian Idol 2020.

Zayyan tereliminasi pada babak Live Audition. Kemudian Muhammad Zayyan mengikuti Indonesia Idol Season 10 dan ia gagal saat babak eliminasi ke tiga.Diketahui, Zayyan pernah menjadi talent dari CoppaMagzTV yang merupakan media Kpop asal Indonesia. Zayyan seringkali membagikan video cover-nya di akun Youtube miliknya, ZYYN.

 

4 dari 4 halaman

Perjuangan Zayyan Xodiac

Sejak 2020, Zayyan sudah terjun di dunia YouTube. Ia melakukan cover lagu mulai dari Indonesia hingga lagu Amerika. Baik lagu milik BTS, maupun lagu barat seperti lagu-lagu milik Justin Bieber dan Adele yang ia cover.

Zayyan resmi bergabung menjadi anggota Xodiac pada 10 April 2023. Melalui akun Instagram resmi, Xodiac membagikan teaser individu serta foto para member, termasuk Zayyan untuk album pertama Xodiac yaitu Throw a Dice.

Keberhasilan Zayyan sebagai artis di Korea juga memberi inspirasi bagi banyak warga Indonesia yang bercita-cita mengejar karir di industri hiburan Korea Selatan.Ia menjadi contoh bahwa dengan kerja keras, ketekunan, dan dedikasi, mimpi tersebut dapat terwujud. Perjalanan Zayyan dari warga Indonesia menjadi artis di Korea adalah kisah yang menginspirasi banyak orang.

Zayyan telah membuktikan bahwa dengan tekad dan kerja keras, batasan-batasan budaya dan geografis dapat diatasi. Dalam beberapa tahun terakhir, Zayyan telah menjadikan nama Indonesia dikenal di panggung internasional.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini