Sukses

Alasan Erina Gudono Pilih Bulan Madu dengan Kaesang Pangarep ke Eropa

Liputan6.com, Jakarta - Erina Gudono dan Kaesang Pangarep resmi menikah pada 10 Desember 2022 di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Setelah menggelar pesta yang dihadiri ribuan orang, termasuk sejumlah tamu asing, keduanya bertolak ke Eropa untuk bulan madu.

Momen manis Erina Gudono dan Kaesang Pangarep saat bulan madu lalu dibagikan melalui akun Instagram pribadi masing-masing. Pada salah satu unggahan terbaru, Erina mengungkapkan alasannya memilih Eropa sebagai destinasi bersama suami.

Keterangan yang cukup panjang Erina disertakan dalam potret yang menampilkan dirinya merangkul Kaesang. Kedua terlihat berbalut busana serba tebal untuk menghalau cuaca dingin dengan Menara Eiffel jadi latar belakang potret mereka.

"Karena bingung caption apa aku mau sesekali cerita.. Waktu umur 17 aku bercita-cita pengen mengunjungi semua benua dengan effort dan biaya sendiri sebelum aku 25 tahun.. pas itu belum tau caranya tapi aku percaya aku bisa," tulis Erina dalam unggahan pada 14 Februari 2023.

Puteri Indonesia DI Yogyakarta 2022 ini mengaku bertekad kuliah dengan baik, menabung uang dari lomba-lomba lokal sampai bisa ikut lomba ke luar negeri. Ia juga giat mencari sponsor hingga dapat beasiswa course ke luar negeri agar tidak membebani orangtua.

"Susah bagi aku tapi terbayar seneng melaluinya karena aku bisa. Di umur 25, semua lebih dari ekspektasiku walau blm semua target aku penuhi, tapi aku bersyukur bisa belajar di banyak tempat di dunia dan jadi cerita selama masa muda," lanjut istri Kaesang Pangarep ini.

2 dari 4 halaman

Penuh Kebahagiaan

Meski begitu, Erina masih terpikir mimpinya untuk bisa pergi ke Eropa, mengingat ketika ada kesempatan tetapi sulit mencari waktu. "Makanya waktu nikah aku seneng banget Mas Kaesang bareng setuju meluangkan waktu buat wujudin salah satu kepengenan jaman duluku yg belum kesampaian buat ke Eropa," tambahnya,

Erina melanjutkan, "Kali ini aku bisa berdua, ngga sendiri lagi. Bukan cuma jalan-jalan tapi juga malah nemu banyak motivasi untuk belajar banyak hal lagi. Banyak hal kadang ngga sesuai sama yg kita rencanakan, tapi percaya lah dan selalu berprasangka baik bahwa rencana Allah lebih baik dari segala-galanya❤."

Unggahan itu untu memperingati dua bulan pernikahan Erina dengan Kaesang yang tepatnya jatuh pada 10 Februari 2023. Pesan manis ia sampaikan melalui deretan potret ketika mereka bulan madu di Prancis.

"Selamat dua bulan pernikahan Cintaku. Terimakasih udah jadi pasangan, pemimpin, dan juga sahabat hidupku. Jalan jalan yang cuma berdua ini jadi yang pertama kali buat kita, makasih udah mewujudkan semua yang aku pingin…Foto foto makan jalan kaki jauh pun dilakukan sama suamiku ini yang bucin, jangan kapok ya Sayang," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Bulan Madu ke Swiss

Pada awal Januari 2023, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menikmati bulan madu di sejumlah negara di Eropa. Salah satunya adalah Swiss. Negara di Eropa ini termasuk destinasi wisata favorit di dunia karena punya alam yang indah.

Baik Erina maupun Kaesang tidak mengunggah perjalanan bulan madu mereka di akun media sosial masing-masing. Namun, momen bulan madu keduanya dibagikan oleh pemandu wisata atau tour guide asal Indonesia bernama Rachel yang tinggal di Swiss.

Akun Twitter @shallhar atau Bu Samidi membagikan foto Kaesang dan Erina yang sedang berada di sebuah tempat makan berlatar pegunungan salju Swiss. Mereka juga sempat menghabiskan waktu bermain ski.

"Suatu kehormatan besar mazzeh @kaesangp bisa mendampingi kalian bulan madu di negara paling cantik sedunia no debat!!" cuit akun tersebut pada Jumat, 6 Januari 2023.

Rachel merupakan perempuan asal Solo. Mereka semakin akrab karena merasa dari satu kota yang sama. Kaesang bahkan sampai diminta untuk menandatangani jersey Persis Solo milik Rachel. Pemandu wisata itu juga menceritakan pengalamannya selama menemani pengantin baru itu di Swiss. Kaesang dan tour guide justru berbincang menggunakan Bahasa Jawa yang membuat Erina sebagai orang Yogyakarta kebingungan.  

"Sepanjang perjalanan, kita ngobrol dalam bahasa Jawa, bahkan dialek Solo yang sebagian besar mbak Erina ga tau," tulis Rachel di Instagram Storynya. 

4 dari 4 halaman

Tanpa Kawalan Paspampres

Kedekatan Kaesang-Erina dengan pemandu tur tersebut membuatnya sampai bercerita mengenai orangtuanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan kakak-kakaknya, Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu. Cerita Kaesang itu membuat tour guide itu hampir lupa bahwa yang sedang bersamanya adalah anak dari orang nomor satu di Indonesia.

"Sepanjang perjalanan pula kita ga pernah engga ketawa-ketawa. Banyak cerita-cerita lucu tentang Bapak, Ibu, mas Gibran dan mbak Ayang yang ternyata ya receh aja kayak keseharian kita-kita ini. Kadang kayak ga percaya bahwa bapak dan ibu yang dimaksud ini Pak Jokowi dan Ibu Iriana," tulis Rachel.

Bukan hanya ke Swiss, Kaesang dan Erina juga berkeliling Eropa seperti Prancis dan Italia. Di negara tertentu, keduanya masih dikawal. Namun begitu tiba di Swiss, mereka menikmati waktu berkualitas tanpa dijaga oleh Paspampres. Hal tersebut karena Swiss dianggap negara yang aman.

"Selama di Swiss aku macak Paspampres karena sudah cukup galak. Swiss menurut bapak-bapak ini khan aman dan nyaman, jadi tanpa pengawalan mereka pun oke-oke saja. Ya kalo Paris dan Milan, harus ada, wong kotanya serem gitu," tulis tour guide tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.