Sukses

Masih WFH? Coba 5 Hal Ini untuk Jaga Kestabilan Produktivitas

Barang ini penting untuk ada di meja kerjamu. Tujuannya untuk menjadi pengingat kapan kamu harus bekerja.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa perusahaan masih menerapkan sistem bekerja di rumah atau Work From Home (WFH) untuk karyawannya. Peraturan yang berjalan sekitar dua tahun itu tentu kerap membuatmu merasa jenuh dan bertanya-tanya, bagaimana cara menghadirkan suasana WFH yang lebih nyaman agar tetap produktif.  

Hal yang paling dibutuhkan tentu ruangan kerja dan koneksi internet yang baik. Namun, selain kedua hal tersebut masih ada beberapa hal yang dapat mendukung waktu bekerja kamu di rumah, agar lebih nyaman dan tetap produktif. 

Apa saja? Berikut 5 hal yang dapat membuat suasana WFH menjadi lebih nyaman dan tentunya tetap produktif. 

Kursi Kerja yang Nyaman

Saat bekerja pastinya kamu akan duduk berjam-jam di depan laptop atau komputer, yang dapat membuat tulang punggungmu menjadi pegal. Makanya penting untuk memiliki kursi kerja yang nyaman saat menyelesaikan pekerjaan di rumah. 

Coba cari kursi kerja yang memiliki senderan punggung, dengan kualitas sofa yang empuk. Agar dapat memberikan kenyamanan lebih, cari yang bahan kainnya halus dengan permukaan yang rata supaya tulang ekor pun tidak sakit meski duduk dalam waktu yang lama. 

Mungkin beberapa dari kamu merasa sayang untuk merogoh kocek untuk membeli barang ini, Hey! Ini adalah barang yang berguna dan kamu akan menggunakannya sehari-hari. Lagi pula sudah banyak toko produk rumah tangga yang menjual kursi kerja dengan harga dan model yang dapat disesuaikan sama kebutuhanmu. 

Selalu merapikan Meja Kerja 

Saat bekerja di depan layar, otomatis kamu akan selalu memperhatikan perabotan meja kerja. Makanya penting untuk selalu peduli terhadap kerapiannya. Taruh barang-barang seperti pulpen, buku catatan, hingga smartphone, dan peralatan lainnya secara tersusun dan tertata. 

Biasakan juga untuk menaruh barang yang digunakan kembali ke tempat semula. Supaya kamu tidak repot merapikannya dan memiliki waktu kerja yang lebih efisien agar pekerjaan yang diselesaikan juga lebih banyak. Taruh juga alat yang mendukung pekerjaanmu seperti lampu kerja, earphone, hingga jam kecil di meja kerja. 

Jangan Lupa, Jam Meja 

Barang ini penting untuk ada di meja kerjamu. Tujuannya untuk menjadi pengingat kapan kamu harus bekerja, dan kapan untuk beristirahat. Dengan menetapkan batasan saat kerja itu berguna demi keseimbangan kehidupan. 

Biasakan mengurus pekerjaan hanya di jam kantor saja, gunakan waktu jeda untuk benar-benar mengistirahatkan raga dan pikiranmu. Agar tidak malah jatuh sakit dan stress saat bekerja di rumah. 

Pendingin Ruangan

Di antara semua barang di atas tentu tidak lengkap jika tidak ada pendingin ruangan. Menghadirkan suasana yang sejuk saat bekerja, dapat menghilangkan suasana stress dan panasnya pikiran dalam menemukan ide untuk pekerjaan. 

Pendingin ruangan Smart Neuva VZS Series dari Polytron bisa jadi opsi buat kamu. Hadir dengan teknologi Smart home, yang bisa memudahkan kamu saat ingin menggunakannya. Karena tinggal menginstal aplikasi untuk mengatur suhu ruangan dan kapan waktu mematikan dan menyalakannya. 

Memiliki garansi 3 tahun, Air Conditioner ini juga memiliki fitur Faster Cooling yang dapat mendinginkan ruangan kerja lebih cepat dari pendingin ruangan lainnya, juga ada Auto Cleaning yang dapat membersihkan filter udara secara otomatis, jadi bisa bikin biaya perawatan kamu lebih hemat! 

Tak cuma itu, Polytron Neuva VZS Series hadir dengan 2 tipe. Ada yang 1 PK dan 0,5 PK jadinya bisa lebih disesuaikan dengan kebutuhanmu. Tenang saja, kedua varian ini punya kecanggihan yang sama guna menunjang jam kerja kamu agar tetap produktif. Seperti Leakage Detector, Blue Fin, High Density Filter, Timer, yang semua itu bisa dikontrol secara Smart Home! 

Tunggu apalagi? Bikin suasana kerja work from home kamu menjadi lebih nyaman dan tetap produktif dengan Air Conditioner dari Polytron Neuva VZS Series! 

Kalender 

Terakhir ada kalender. Memang pengingat tanggalan digital itu lebih praktis, tapi memiliki kalender fisik di ruangan kerja kamu dapat lebih memudahkan dalam mengatur waktu deadline pekerjaan, lho! 

Letakkan kalender fisik di dinding meja kerja, agar semakin mudah dalam menambah catatan tugas pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Supaya jam kerja kamu menjadi lebih tertata. 

 

Penulis: Akbar Gilang Muhammad

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini