Sukses

Lionel Messi Ungkap Reaksi Anaknya Usai Argentina Dikalahkan Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Kapten tim nasional atau timnas Argentina, Lionel Messi mengungkap reaksi anak-anaknya, Mateo dan Thiago kala Argentina menelan kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi di Grup C Piala Dunia 2022. Laga tersebut merupakan pertandingan perdana La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- di ajang empat tahunan itu.

Seperti diketahui, Argentina dipermalukan Arab Saudi usai dikalahkan dengan skor tipis 1-2. Laga tersebut digelar di Stadion Lusail Stadium, Qatar pada Selasa, 22 November 2022. Padahal Argentina termasuk salah satu tim favorit juara Piala Dunia Qatar 2022, sedangkan Arab Saudi diprediksi tak akan lolos dari babak penyisihan grup.

Awalnya, Argentina sempat memimpin lebih dulu lewat gol penalti Lionel Messi pada menit ke-10. Sayangnya, mereka tak mampu mempertahankan kedudukan usai Arab Saudi mencetak dua gol lewat Saleh Al Shehri (menit ke-48’ dan Salem Al-Dawsari (53’) pada babak kedua.

Hasilnya, Argentina menelan kekalahan pada laga tersebut. Tumbangnya Lionel Messi cs pun mengejutkan seluruh pencinta sepakbola dunia termasuk sang anak.

Messi juga diyakini bisa meraih gelar juara pada edisi yang diyakini akan menjadi Piala Dunia terakhir kali baginya.  Tentunya Messi diharapkan bisa membawa Argentina meraih gelar juara, tapi mereka justru sudah tersandung di laga perdana. Kekecewaan publik sepakbola pun dirasakan kedua anak Messi, Mateo dan Thiago.

Sesuai pertandingan, pria berusia 35 tahun itu mengungkapkan anaknya yang kedua yakni Mateo meninggalkan stadion sambil menangis. Mateo pergi dari stadion sambil menangis setelah pertandingan perdana (kontra Arab Saudi).  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ikut Emosional

"Thiago keluar sambil menghitung dan berkata kepada saya jika kami menang di dua laga berikutnya, kami bisa lolos," ungkap Messi, dilansir dari laman Mirror, Minggu, 27 November 2022.  Keluarga Messi, yakni istri tercinta, Antoenella Roccuzzo, dan ketiga putra mereka, Thiago (lahir 2012), Mateo (lahir 2015), dan Ciro (lahir 2018) ikut terdampak tekanan tersebut. 

Messi mengungkapkan, keluarganya tidak kebal terhadap tekanan yang datang kepadanya selama Piala Dunia 2022 ini.  Mereka ikut emosional dan merasakan beban yang dipikul suami dan ayah mereka. 

Messi mengungkapkan hal tersebut setelah Argentina sukses menang lawan Meksiko di laga kedua Grup C pada Sabtu malam, 26 November waktu Qatar atau Minggu dinihari, 27 November 2022 waktu Indonesia. "Keluarga saya juga menderita seperti semua masyarakat Argentina, namun kami bahagia dan kami merasa nyaman karena sekarang kemajuan bergantung pada kami," sambung Messi. 

Berkat kemenangan itu, setidaknya keluarga sang mega bintang bisa sedikit bernapas lega karena masih memiliki kesempatan untuk lolos ke putaran 16 Besar. Dalam pertandingan terakhir Grup C, Argentina akan menghadapi Polandia padar Rabu malam, 30 November 2022 waktu Qatar.

3 dari 4 halaman

Rafathar Ikut Sedih

Tak hanya anak-anak Messi, putra sulung Raffi Ahmad, Rafathar Malik Ahmad juga merasakan kesedihan serupa saat Argentina dikalahkan Arab Saudi.  Raffi memang mengajak Rafathar menonton langsung pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar. Ayah dan anak ini menyaksikan langsung laga antara timnas Arab Saudi kontra Argentina.

Rafathar terlihat memakai jersei timnas Argentina. Raffi dan Rafathar duduk di bangku para suporter Argentina. Bocah berusia tujuh tahun ini tampak begitu bersemangat menonton langsung Piala Dunia 2022.

Kebahagiaan Rafathar kian membuncah ketika ia bisa melihat langsung idolanya, Lionel Messi. Dalam unggahan Instagram Raffi terlihat, kakak Rayyanza ini beberapa kali tersenyum bisa melihat Messi dari dekat. Raffi juga berhasil mengambil gambar seolah Rafathar melakukan swafoto dengan Messi.

Sayang, sukacita Rafathar pupus tatkala Argentina tertinggal dari Arab Saudi. Rafathar sempat terlihat sedih dan bete. Namanya anak-anak, Rafathar tidak sedih terlalu lama dan kembali ceria ketika berjalan keluar stadion, melansir kanal Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (23/11/2022).

4 dari 4 halaman

Usaha Raffi Ahmad

Potret Raffi dan Rafathar ketika berada di stadion Lusail, Qatar. Rafathar tampak all out mendukung Argentina. Selain jersei timnas tempat Lionel Messi bermain, Rafathar juga memakai topi bertuliskan Argentina.

Sayang anak, Raffi berusaha mengambil foto yang memperlihatkan kebersamaan Rafathar dengan idolanya, Messi. "Selfieee with @leomessi ❤️🤣Meski dia jauh dilapangan tapi dekat dihati (zoom yaaaa @leomessi)," tulis Raffi pada caption.

Rafathar tak dapat menyembunyikan antusiasmenya tatkala Messi berada cukup dekat dari tempat duduknya. "Babak ke-2! @leomessi deket banget! Rafathar Happyyy Full Senyum," tulis Raffi mendeskripsikan kebahagiaan anaknya.

Berbeda dengan awal hingga pertengahan yang penuh semangat, Rafathar mendadak lemas ketika tahu skor jagoannya tertinggal. Tampak usaha Raffi membuat sang putra tetap berada dalam mood yang baik.

Meski terlihat bete lantaran Argentina kalah, mood Rafathar membaik saat meninggalkan stadion. Bocah ini diingatkan sang ayah momen ketika melihat Messi dari dekat, membuat Rafathar kembali ceria.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS