Sukses

Erina Gudono Nonton Fashion Show Bareng Kahiyang Ayu Jelang Menikah dengan Kaesang Pangarep

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang pernikahannya dengan Kaesang Pangarep, Erina Gudono tampak terus mendekatkan diri dengan keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya dengan pada calon kakak iparnya, Kahiyang Ayu.

Keduanya terlihat kompak menghadiri fashion show koleksi terbaru dari Studio 133 Biyan yang digelar di Jakarta pada Senin, 21 November 2022. Baik Erina Gudono maupun Kahiyang Ayu tampil cantik mengenakan salah satu busana rancangan desainer Biyan Wanaatmadja tersebut.

Potret mempesona keduanya dibagikan di Instagram masing-masing. Dalam foto tersebut, Finalis Puteri Indonesia 2022 itu terlihat cantik mengenakan outer berwarna pastel, yang ia padukan dengan inner senada dan celana berwarna khaki.

Sementara Kahiyang Ayu terlihat mengenakan dress biru tua dengan motif floral cerah. Masing-masing dari mereka memadukannya dengan heels satin cantik untuk melengkapi penampilan mereka.

Dalam foto yang diunggah Instagram @studio133biyan tersebut, Erina dan Kahiyan tampak akrab dan memperlihatkan kedekatan mereka. Berjalan di sebuah lorong sambil tertawa lebar tanpa melihat kamera.

Tentu saja, momen kebersamaan antara Erina dan putri kedua Presiden Jokowi tersebut menjadi sorotan tersendiri bagi publik. Tunangan Kaesang itu dinilai pintar mengambil hati keluar calon suaminya.

Sejak hubungannya dengan Kaesang Pangarep terekspos media, kehidupan Erina memang menjadi perhatian. Terlebih lagi jelang momen pernikahannya dengan putra bungsu Presiden Jokowi tersebut dalam waktu dekat ini.

Tak jarang jika kehidupan dan aktivitas Erina sehari-hari membuat banyak orang penasaran. Seperti halnya unggahan terbaru di Instagram Stories dari Erina di Instagram pribadinya baru-baru ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Keluarga Kaesang

Untuk pertama kalinya, Erina membagikan potret dirinya bersama Iriana Jokowi, serta calon kakak iparnya, Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda, istri dari Gibran Rakabuming Raka. Mereka tampil feminin mengenakan pakaian serba pastel. Keempatnya terlihat berpose anggun dengan memberikan senyumnya ke arah kamera yang dipegang oleh Erina. Diketahui, foto tersebut menjadi unggahan pertama Erina bersama keluarga Kaesang.

Selvi berdiri di sebelah Erina bahkan tampak merangkul pundak calon adik iparnya itu dengan akrab. Erina sama sekali tidak menuliskan keterangan apa pun pada foto yang diunggah di Instagram Stories miliknya. Tak lama, setelah foto tersebut heboh dibicarakan, Kaesang pun ikut berkomentar di Twitter.

"Mas Kaesang foto iki wae apik loh (Mas Kaesang foto ini aja bagus loh)," ujar salah satu warganet.  Lucunya, Kaesang justru membalas dengan nada kocak. Ia menyebut foto tersebut bagus karena dirinya. "YA FOTO INI BAGUS KARENA GAK ADA SAYANYA," tulis Kaesang, dilansir dari akun Twitter @kaesangp, pada Rabu, 16 November 2022.

Cuitan itu langsung jadi sorotan dan mendapat beragam tanggapan menggelitik dari para warganet. "Mas kaesang dmna? Dihalaman belakang nyari pokemon?" komentar seorang warganet. Kaesang dan Erina rencananya akan menggelar pernikahan pada 10-11 Desember 2022, dan menikah di dua kota yakni Yogyakarta dan Solo, Jawa Tengah.

3 dari 4 halaman

Pura Mangkunegaran

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa Kaesang dan Erina Gudono akan menggelar pesta besar-besaran yang dapat dinikmati masyarakat kota terkait. Erick menyebut bahwa nantinya akan ada 9 panggung yang dibangun untuk menghibur masyarakat, sehingga acara pernikahan Kaesang dan Erina dapat dikatakan sebagai pesta rakyat.

"Ada 9 panggung buat masyarakat agar kemeriahan pernikahan Kaesang dan Erina juga bisa dirasakan masyarakat Solo," kata Menteri BUMN Erick Thohir, dikutip dari Instagram Erick Thohir pada Selasa (22/11/2022).  Erick bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Mensesneg Pratikno sempat mengunjungi Pura Mangkunegaran, yang akan jadi tempat pernikahan Erina dan Kaesang di Solo.

Ketiga menteri tersebut mengecek revitalisasi istana Kadipaten yang sudah berusia 265 tahun ini. Istana yang dibangun Raden Mas Said ini akan jadi salah satu destinasi wisata.

Kedatangan tiga menteri dan rombongan itu disambut langsung penguasa Pura Mangkunegaran, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X. Setelah itu, Menteri BUMN Erick Thohir yang memimpin rombongan langsung melakukan pengecekan di sejumlah sudut bangunan di istana kadipaten tersebut.

Awalnya, mereka mengecek bagian taman air mancur di dekat pintu gerbang menuju halaman pendopo ageng. Setelah itu, Erick Thohir dan rombongan langsung melepas sepatu dan naik ke bangunan pendopo ageng yang berbentuk joglo. Bangunan pendopo tersebut merupakan yang terbesar di Indonesia. 

4 dari 4 halaman

Festival Hiburan

Pengecekan berlanjut ke bagian dalam di sekitar ndalem ageng Pura Mangkunegaran. Selain itu, Erick Thohir dkk juga mengecek jalan di depan pandopo ageng yang menjadi akses keluar masuk kendaraan di dalam kompleks istana yang mulai dibangun Mangkunegara I pada tahun 1757.

Erick menjelaskan kedatangannya bersama dengan rombongan untuk mengecek persiapan acara ngunduh mantu pernikahan Kaesang-Erina yang akan dilakukan di Pura Mangkunegaran. Dari hasil pengecekan tersebut, kondisi bangunan Pura Mangkunegaran sudah cukup bagus untuk perhelatan acara pernikahan Kaesang Pangarep.

"Ya memang ada dua persiapan yang harus dipastikan, satu ini nanti kan ada kegiatan buat masyarakat di mana ada festival-festival kecil hiburan dari masyarakat tetapi juga ada pernikahan. Nah ini harus benar-benar kita jaga agar semuanya baik," kata dia di Pura Mangkunegaran, Minggu (20/11/2022), melansir kanal Bisnis Liputan6.com.

Taman Mangkunegaran juga akan menyediakan tempat berjualan bagi UMKM, agar ekonomi masyarakat di kawasan ini semakin berkembang.  "Nanti juga akan digelar pesta rakyat untuk mengenalkan Pura Mangkunegaran yang baru. Buat yang suka foto-foto, jangan lupa mampir ke Pura Mangkunegaran karena banyak spot Instagramable," terang Erick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.