Sukses

Hadir di Malang, Chickin Yummy Punya Menu Chicken Cake yang Begitu Menggoda

Liputan6.com, Jakarta Bukan hal baru jika kuliner di Malang begitu beragam. Bahkan, banyak orang yang memahami hal tersebut. Inilah yang bikin Malang begitu menarik di mata banyak orang, di samping daya tarik wisatanya.

Terlebih kuliner di Kota Malang juga terus berkembang. Banyak usaha kuliner lokal yang berinovasi, sehingga semakin memperkaya kekayaan kulinernya. Salah satunya adalah Chickin Yummy dengan chicken cake sebagai menu andalannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Usaha Kuliner Baru yang Cepat Meraih Popularitas

Walau tengah meraih popularitas, nyatanya Chickin Yummy yang didirikan oleh Endowati relatif baru. Usaha kuliner di Malang tersebut baru berjalan sejak 2022 ini.

"Sebelumnya, kami penjual tanaman hias, kebetulan awal tahun 2022 usaha tanaman hias kami terserang hama dan hampir semua tanaman yang kami rawat terdampak dan banyak yang mati. Sempat down dan hampir putus asa, saya mencari pelarian dengan memasak dan mencoba resep dari YouTube," ungkap Endowati.

Ia kemudian melanjutkan, "Ide awal tumbuh dari bagaimana tetap bekerja dan menghasilkan tapi dari rumah. Ide itu kemudian saya kembangkan dengan memulai mencoba resep camilan."

Awalnya resep sederhana, terjangkau dan tidak mudah basi. Lalu, mulailah Endowati membuat Chicken Cake,"Percobaan pertama, kedua, ketiga, sampai kelima belas baru saya temukan takaran yang pas untuk Chickin Yummy ini. Di situ mulailah saya giat posting, dari semua platform medsos yang saya punya."

Endowati mengungkapkan, "Alhamdulillah banyak yang penasaran dan kemudian order. Berawal dari teman lama order, dan dibuat testimoni di Instagram, akhirnya banyak yang respon dan kemudian pesanan datang silih berganti."

Tak sampai di situ, kebetulan suami Endowati juga hobi membuat kue, "Suami coba-coba membuat dessert mouses, ternyata responnya bagus. Dessert selalu sold out. Setelahnya, mulai ada saudara yang coba pesan kue ulang tahun, dan suami yang membuat. Alhamdulillah setelah pesanan diterima mereka puas, mulailah repeat order dan cerita ke saudara yang lain. Di situ pesanan kue ulang tahun kami mulai berkembang."

3 dari 4 halaman

Inspirasi Nama Usaha dan Tantangan yang Dihadapi

Ditanya tentang nama usaha, Endowati mengaku jika nama Chickin Yummy datang dari bahan dasar yang dijual, yaitu ayam (chicken), sedangkan kin adalah nama sang anak yang paling bungsu (kinkin). Dia yang membuat Endowati dan kelurganya bertahan untuk tetap bisa menghasilkan walau dari rumah.

Sementara untuk tantang usaha yang dihadapi, Endowati mengungkapkan jika hampir di setiap order selalu menemukan tantangan. "Mulai bahan baku yang naik harganya, salah teknik memasak. Hal ini karena kami pemain baru yamh nekad menerima order, jadi gagal dalam membuat kue. Itu sudah biasa sekali," ungkapnya.

Ia melanjutkan, "Kami ulangi lagi dan lagi supaya berhasil. Karena kami juga butuh pengalaman dan jam terbang, jadi apapun permintaan konsumen. Selama kami bisa akan kami penuhi. Belajar setiap hari adalah salah satu hal yang menyenangkan dalam bisnis ini. Reseller yang lupa membayar orderan juga jadi tantangan lainnya, tapi yang paling menantang adalah bagaimana membuat pelanggan kembali order terus-terusan."

4 dari 4 halaman

Chicken Cake Menjadi Menu Andalan yang Dipesan

Adapun menu andalan yang banyak dipesan oleh pelanggan di Chickin Yummy adalah Chicken Cake. "Orang bilang ini mirip sempol, bolehlah ya. Tapi ini sempol one up level. Ada sosis di dalamnya. Untuk Menu dessert kami ada manggo mouses dessert, ada cheese cake strawberry, kiwi mouses dessert, dan cokelat cheese dessert."

Semua menunya dibuat dari bahan-bahan alami, sehingga aman dikonsumsi oleh siapa saja. Apabila ingin memesannya, lakukan dengan mudah melalui ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS