Sukses

Perjalanan Kecantikan Lisa BLACKPINK, Menyukai Makeup Sejak Kecil

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan dan riasan Lisa BLACKPINK dalam berbagai kesempatan selalu berhasil menyedot atensi publik. Jadi, sejak kapan perjalanan kecantikan pemilik nama Lalisa Manobal tersebut dimulai?

Dikutip dari Koreaboo, Rabu (21/9/2022), Lisa mengungkap tampilan yang ia sukai sejak kecil, gaya, serta produk favoritnya saat ini dalam sebuah wawancara terbaru dengan Vogue. Perempuan berusia 25 tahun tersebut menyebut dirinya pertama kali tertarik dengan makeup dan fesyen saat masih kecil.

Lisa baru berusia empat tahun ketika ia mulai berlatih menari. Jadi, wajar saja jika perempuan kelahiran 27 Maret 1997 tersebut mulai mencari cara untuk menonjol dan jadi unik ketika dia masih muda.

Namun, Lisa juga mengungkap bahwa dirinya benar-benar "jatuh cinta dengan makeup" setelah debut dengan BLACKPINK, 2016 lalu. Menjadi idola K-Pop telah memberinya apresiasi baru untuk kecantikan, membawanya meneliti dan mengusulkan tampilan riasannya sendiri pada penata gayanya.

"Saat kami merilis album baru atau saat saya berada di lokasi pemotretan untuk sebuah majalah, saya senang menyarankan tampilan riasan yang selalu ingin saya coba," kata Lisa.

Sementara, Lisa baru saja ditunjuk sebagai duta global MAC Cosmetics. Ia mengaku telah menggunakan merek tersebut untuk waktu yang sangat lama.

Produk kecantikan pertama yang ia gunakan dari koleksi mereka adalah produk bibir. Kini, ia mendukung beberapa item dari lini produk bibir MAC Cosmetics Powder Kiss.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Produk Favorit

Selama bertahun-tahun, Lisa belajar apa yang paling cocok untuknya. Ia mengatakan dark coral lip color Mull It Over adalah "favorit sepanjang masa" untuk penggunaan sehari-hari, tapi dia juga menyukai warna cokelat kemerahan lipstik Make Love to the Camera karena "sangat bagus untuk warna kulitnya".

Perempuan berdarah Thailand ini mengungkap bahwa ia menikmati menciptakan tampilan bibir ombré yang alami dan lembut. Cara ini didapatkan dengan menempelkan lipstik ke bagian tengah bibirnya dan memadukannya dengan warna kontras.

"(Saya) suka bermain-main dengan warna dan tekstur yang tak terhitung jumlahnya untuk dipilih dalam membantu menyempurnakan penampilan saya," lanjut Lisa.

Salah satu alasan MAC Cosmetics memilih Lisa sebagai wajah baru perusahaan adalah kepercayaan dirinya terhadap kecantikan dan gaya yang selalu menghadirkan tampilan baru yang berani. Dalam wawancaranya, Lisa menjelaskan bagaimana dia belajar bahwa "kecantikan adalah kepercayaan diri." Meski selalu tertarik dengan riasan, dia juga tahu bahwa penampilan cantik bukanlah segalanya dan akhir dari segalanya.

"Saya pikir kecantikan berasal dari diri dan sikap percaya diri seseorang. Riasan dan gaya adalah sesuatu yang membuat diri Anda makin cantik," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Lisa

Perjalanan Lisa menuju kepercayaan diri tercermin dalam ambisinya yang berubah. Ketika masih muda, dia mempertimbangkan untuk menjadi model.

Mengingat kecantikan alami dan proporsi tubuhnya yang luar biasa, dia pasti akan melakukan pekerjaan itu. Kini Lisa mengatakan dia lebih tertarik berada di belakang kamera daripada di depannya.

Fotografi telah menjadi salah satu kecintaannya untuk beberapa waktu, dan keahliannya menunjukkan bahwa dia benar-benar memahami semua jenis kecantikan. "Seandainya saya tidak menjadi penyanyi, saya mungkin telah menjadi seorang fotografer," kata Lisa.

Selain melihat kecantikan Lisa dalam kampanye MAC Cosmetics di seluruh dunia, merek tersebut menjanjikan para penggemar akan dapat melihatnya memotret banyak konten, dari rutinitas harian hingga apa yang ada di dalam tasnya.

"Saya penggemar berat MAC dan telah menjadi pengguna setia produk mereka untuk waktu yang lama, jadi ini benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan untuk memiliki kesempatan jadi duta merek mereka," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Duta Global MAC Cosmetics

Lisa BLACKPINK digandeng sebagai duta global MAC Cosmetics melalui kabar yang dibagikan di akun Instagram resmi Mac pada Senin, 19 Oktober 2020. "Kami sangat bersemangat untuk akhirnya mengumumkan @lalalalisa_m sebagai wajah terbaru dari M·A·C Cosmetics. Kami punya begitu banyak kejutan besar untuk bintang BLACKPINK sebagai Global Brand Ambassador terbaru kami," bunyi keterangan itu.

Potret yang dibagikan menunjukkan Lisa tengah memulaskan lipstik di bibirnya. Kali ini, ia tampil dengan rambut hitam dan poni yang menutupi dahi, serta tak ketinggalan, polesan makeup dari MAC Cosmetics.

Berdasarkan keterangan yang disertakan, Lisa mengenakan single eyeshadow espresso dan omega yang masing-masing seharga 18 dolar AS atau setara Rp265 ribu. Lalu, liquid-powder highlighter 'extra dimension skinfinish' seharga 36 dolar AS atau sekitar Rp530 ribu.

Ada pula pemakaian eyeliner 'brushstroke 24-hour liner' seharga 22 dolar AS atau setara Rp323 ribu. Juga, lipstik 'powder kiss lipstick - mull it over' seharga 21 dolar AS atau setara Rp309 ribu. Instagram Mac Cosmetics Indonesia juga membagikan kabar spesial soal didaulatnya Lisa sebagai duta global MAC. Terdapat beberapa produk tambahan yang dikenakan Lisa dalam iklan tersebut.

Sebut saja produk untuk bibir yang melengkapi lipstik, yakni lip primer 'prep plus prime lip' seharga Rp330 ribu. Lalu, ada pula foundation 'studio fix fluid SPF 15' seharga Rp515 ribu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS