Sukses

Bukan Sekadar Penampilan, Intip 5 Tanda Nyata Kalau Kamu Perempuan Cantik

Liputan6.com, Jakarta Selalu dianggap menjadi standar kecantikan, apakah cantik harus dilihat dari penampilan? Kebanyakan orang selalu menilai dari wajah, bentuk tubuh, atau bahkan kulit putih dan mulus. Sebenarnya, yang mendefinisikan kecantikan adalah kepribadian dan sikap serta bagaimana kamu memperlakukan dirimu dan orang lain.

Jangan pernah mendengar komentar orang lain tentang penampilan kamu. Kebahagiaan datangnya dari diri sendiri. Bahkan tanpa disadari, sebenarnya kamu punya daya tarik tersendiri lho dan itu beraneka ragam. Mau tau selengkapnya? Ini 5 tanda nyata kalau kamu perempuan yang cantik. Check this out!

1. Excuse me, Attitude Please!

Sikap dan kepribadian adalah salah satu bentuk dari kecantikan. Cara bagaimana berbicara kepada orang lain, dengan rasa percaya diri dan penuh senyuman. Dengan kata-kata baik dan sopan, akan membuat orang lain merasakan kesenangan dan kenyamanan.

Nggak hanya persoalan bersikap dalam berbicara, kamu harus belajar memperlihatkan feedback kepada orang lain. Dengan menunjukkan ketertarikan bahwa kamu nyaman berbicara serta mendengarkan pembicaraan mereka. Itulah kunci dari inner beauty yang bahkan jarang dimiliki oleh semua orang.

2. Open Minded

Perbedaan itu indah! Setiap orang memiliki perbedaan yang beraneka ragam, mulai dari cara berpendapat, cara berpakaian, dan masih banyak lagi. Dengan tidak mengkritik atau menghakimi suatu perbedaan, merupakan salah satu bentuk untuk menerima satu sama lain.

Cobalah untuk memiliki pikiran yang luas dan memikirkan segalanya dari banyak sisi. Itulah yang akan membuat kamu menjadi orang yang cantik karena berarti, tidak menghakimi dan terbuka untuk semua jenis orang yang hadir dalam hidup. Dengan itu, orang lain akan terkesan karena dirimu pandai dalam menyesuaikan diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

3. Of Course, Be Independent!

Menjadi independen atau mandiri merupakan salah satu keinginan banyak perempuan. Mulai dari bisa menghasilkan duit sendiri, mengendarai mobil hasil dari jerih payah, mampu membeli rumah, dan travelling beberapa negara di usia muda, itulah salah satu bentuk dari kecantikan yang sebenarnya.

Yakin dengan kemampuan sehingga tidak membutuhkan orang lain untuk melakukan sesuatu. Kebanyakan orang terutama laki-laki menyukai perempuan yang senang melakukan berbagai hal secara mandiri. Ini menunjukkan bahwa kamu adalah seorang  yang percaya diri dan mempunyai harga diri yang tinggi.

4. Be Yourself

Perlu kamu tahu, rasa kepercayaan diri membuat perempuan terlihat lebih cantik dan menarik. Dengan tidak merubah identitas dirimu didepan orang lain, bersikap apa adanya, hilangkan rasa minder dan berhenti membanding-bandingkan dengan orang lain. Biarkan orang lain menganggapmu rendah dan tidak berdaya, kamu harus bisa mencintai diri sendiri tanpa memperdulikan perkataan orang lain.

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda, dengan itu harus bisa menerima segala sesuatu dan bersyukur atas nikmat yang diberikan. Mampu menjadi diri sendiri itu menginspirasi dan indah, karena kamu bisa menempatkan diri di luar sana dengan berani tanpa rasa takut.

3 dari 3 halaman

5. Happiness is The Best Makeup

Segala bentuk kebahagiaan dapat terjadi dari diri sendiri. Menjadi bahagia lebih penting daripada berfokus pada hal-hal negatif. Dengan melakukan sesuatu yang bisa membuat mood jauh lebih baik dan membuat rasa bahagia. Seperti kulineran dengan makanan favorit, berbelanja makeup dan baju, pergi ke salon untuk perawatan, dan masih banyak lagi.

Perempuan yang cantik pastilah bahagia, dia akan bahagia menjalani hidup, mudah diterima dilingkungan, serta sangat bersyukur dengan pemberian Tuhan Yang Maha Esa. Seperti menjaga dengan benar apa yang telah dititipkan tuhan padanya. Jika kamu sebagai perempuan terlalu menganggap bahwa kebahagiaan yang sesungguhnya adalah ketika memiliki fisik yang indah, maka kebahagiaan itu akan hilang jika kamu tua nanti.

Nah, kecantikan bukan soal bentuk tubuh ideal atau wajah yang mulus lagi. Kecantikan adalah bagaimana kamu menjadi perempuan yang cantik hatinya, indah akhlaknya, serta cerdas pikirannya. So, tanamkan prinsip inner beauty dalam diri!

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS