Sukses

Menunya Jadi Buruan, Precious Bake & Skinny Cup Manjakan Warga Surabaya dengan Kue-Kue Vegan

Liputan6.com, Jakarta Gaya hidup vegan semakin digemari belakangan ini. Selain dianggap menyehatkan, belakangan pilihan menu-menu vegan ini juga mudah dijumpai. Hal inilah yang bikin pegiat hidup vegan lebih antusias menjalani hari-harinya.

Buat yang tinggal di Surabaya, maka bisa menjatuhkan pilihan pada Precious Bake & Skinny Cup. usaha kuliner yang dijalankan oleh Jane Florence ini menghadirkan menu-menu vegan yang kelezatannya kerap jadi buruan pelanggan.

2 dari 4 halaman

Awal Mula Tertarik Bisnis Kuliner Vegan

Jane mengungkapkan jika awal mula ketertarikannya pada bisnis kuliner vegan sejak 2019. Kala itu, mulai marak bisnis makanan sehat di Surabaya. Dari situ, ia pun bertekad untuk terjun ke dalam bisnis vegan dan makanan sehat.

Lulusan sarjana hukum yang sempat bekerja di konsultan hukum di Jakarta ini pun juga memberitahu alasan lain yang menguatkan niatnya untuk membuka bisnis kuliner vegan.

"Alasan lainnya karena mama dan saya juga gencar menerapkan gaya hidup sehat. Saya terinspirasi mama yang gemar membuat kudapan vegan yang benar-benar menyehatkan, tetapi juga punya cita rasa enak. Sudah begitu, sajian buatan mama juga layak banget dijual," jelasnya.

Lebih lanjut, Jane mengungkapkan jika produknya benar-benar menyehatkan, karena tak menggunakan susu, telur, butter, bebas gula dan gluten, serta tak menggunakan pengawet maupun bahan kimia lainnya. Semua murni dibuat dari bahan-bahan nabati.

Jane bahkan tidak menyangka jika di Indonesia banyak bahan baku asli yang dapat diolah menjadi kudapan manis nan menyehatkan, sehingga masyarakat bisa menyantapnya dengan tenang.

Sampai pada 2022, Jane memantapkan hati untuk menjalankan Precious Bake & Skinny Cup secara serius, karena melihat banyak orang terkena diabetes di usia muda. Salah satunya karena konsumsi kadar gula berlebihan.

"Saya ingin membuat minuman yang lebih sehat dibandingkan minuman kekinian pada umumnya, tapi orang tetap dapat mengkonsumsi bubble tea dengan kandungan yang jauh lebih sehat, tanpa gula karena menggunakan stevia, serta kalori yang sangat rendah, yaitu sebesar 75-80% lebih rendah kalori daripada minuman kekinian biasanya," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Inspirasi Nama Usaha Kuliner

Adapun alasan kenapa Jane menggunakan Precious Bake & Skinny Cup, karena terinspirasi dari nama sang anak, yaitu Precious Grace. "Saya ingin menyampaikan bahwa kesehatan sangat berharga (precious), sehingga saya menggunakan nama tersebut," ungkapnya.

Jane juga berharap agar konsumennya tak sekadar membeli produknya untuk dikonsumsi sendiri, melainkan juga dibagikan kepada orang terdekat. Dengan begitu, manfaatnya bisa dirasakan oleh lebih banyak orang.

"Mengenai Skinny Cup, saya ingin mendisrupsi pandangan orang bahwa minuman kekinian yang tinggi kalori bisa dibuat menjadi minuman sehat yang juga rendah kalori, tidak berbahaya bagi tubuh, sehingga bisa dikonsumsi dari anak-anak sampai dengan lansia. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan teknik dan ilmu yang memadai," tambahnya.

Tantangan yang Dialami Selama Menjalankan Usaha Kuliner

Sebagaimana usaha kuliner pada umumnya, Jane juga mengungkapkan tantangan yang dihadapi selama menjalankan Precious Bake & Skinny Cup. Menurutnya tantangan terbesar yang harus dihadapi adalah tetap maju, walaupun keadaan terlihat tidak memungkinkan.

"Harus bisa monetize our passion without us feeling burnout. Passion needs resources to sustain, jadi kita harus pintar mengalokasikan resources yang kita punya untuk memastikan bisnis kita bisa berkembang. Harus mempunyai visi yang jelas tapi tetap harus mempunyai tactical plan untuk menempuh visi tersebut," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Menu-Menu yang Kerap Diburu Pelanggan

Sementara untuk menu-menu andalan yang kerap diburu pelanggan di Precious Bake & Skinny Cup adalah Vegan Gluten Free Travel Cake. Disebut travel cake karena dapat tahan berhari-hari saat dibawa perjalanan jauh tanpa harus menjadi kering.

Travel cake ini ada 3 rasa best seller, yaitu Vegan Triple Choco banana Bread, Vegan Earl Grey Loaf, dan Vegan Hojicha Chocolate Cake with Quinoa Caramel. Rasanya mewah seperti di kafe atau hotel internasional, teksturnya lembut, dan tentunya sangat sehat. Kalori per porsi hanya sekitar 80 kcal.

Selain itu, ada best seller menu lainnya, yaitu Vegan French Tarlets di mana Precious Bake dapat mengubah French tartlets yang notabene mempunyai kandungan kalori dan gula yang sangat tinggi menjadi dessert yang lebih light, tidak terlalu manis, tidak membuat perut kembung, tapi tetap menjaga esensi dari French Tartlets tersebut.

Di samping sehat, Precious Bake French Tarlets ini juga terlihat cantik dan sangat estetik, sehingga cocok dijadikan kado, hantaran, atau suguhan di acara pernikahan maupun ulang tahun. Menu-menu andalan Precious Bake & Skinny Cup ini pun dapat dipesan dengan mudah melalui ManisdanSedap.com.

Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!