Sukses

Nggak Perlu Jauh-Jauh ke Surabaya, Kreasi Rawon Lezat Juga Ada di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Rawon mungkin jadi salah satu kuliner khas Jawa Timur yang sudah nggak asing lagi. Makanan yang satu ini memiliki penampilan yang cukup otentik, karena warnanya yang hitam pekat dengan cita rasa yang lezat. Menurut cerita, rawon menjadi salah satu masakan tradisional paling klasik yang sudah dikenal sejak abad ke-10, lho.

Sudah kangen mencicipi kelezatan rawon yang sensasi rasanya selalu bikin ketagihan? Biarpun banyak ditemui di Surabaya dan kota Jawa Timur lainnya, tapi nggak perlu jauh-jauh ke sana. Kamu juga bisa mencicipi kelezatan rawon yang ada di Jakarta berikut ini. Intip dulu, yuk!

2 dari 4 halaman

Rawon Daging Khas Surabaya Djoeragan

Bicara soal rawon, salah satu bumbu otentik yang digunakan untuk mengolah masakan ini adalah buah kluwek yang membuat kuahnya berwarna hitam pekat, tapi tetap sedap. Makanya, bahan tersebut jadi salah satu elemen penting untuk menciptakan cita rasa yang istimewa. Kamu bisa mencicipi lezatnya Rawon Daging Khas Surabaya dari Djoeragan Food yang terbuat dari bahan-bahan istimewa.

Rawon khas yang satu ini terbuat dari kaldu sapi asli, daging sapi terpilih, dan nggak ketinggalan kluwek hitam berkualitas dari Ponorogo. Bumbunya terasa makin sedap karena terbuat dari racikan 16 rempah pilihan.

3 dari 4 halaman

Rawon ala Nd'lio Resto

Menikmati nasi rawon hangat cocok sebagai menu sarapan atau makan siang. Isiannya yang beragam bisa memanjakan lidah dan perut. Jika ingin menemukan rekomendasi seller lainnya yang menghadirkan cita rasa otentik, Nd'lio Resto bisa jadi pilihanmu.

Seporsi rawon dari Nd'lio Resto disajikan dengan bumbu tradisional yang khas. Hidangan yang satu ini bisa mulai dipesan H-3 untuk menikmati sensasi kelezatannya. Dilengkapi juga dengan kondimen lain seperti sambal dan tauge pendek yang menjadi ciri khas sajian yang satu ini.

4 dari 4 halaman

Nasi Rawon Suroboyo ala Nasi Krawu & Rawon Bronto

Masih ada lagi rekomendasi nasi rawon khas Surabaya yang bisa kamu temukan di Jakarta. Salah satunya adalah Nasi Rawon Suroboyo ala Nasi Krawu & Rawon Bronto yang dijamin memberikan kelezatan yang bikin nagih.

Nasi rawon yang satu ini menghadirkan wangi khas dengan daging yang nggak pelit. Ada beberapa variasi lain yang bisa disesuaikan selera, mulai dari rawon iga hingga rawon campur iga. Bisa juga request daging tanpa gajih.

Sekarang percaya kan kalau ada banyak rekomendasi rawon lezat yang bisa ditemukan di Jakarta? Nggak perlu jauh-jauh ke Surabaya untuk menikmatinya. Kini semuanya jadi lebih mudah dan praktis dengan pre order langsung di ManisdanSedap.com.

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, ManisdanSedap.com hadir untuk membantu para pecinta kuliner dalam melakukan pre order makanan favoritnya dari berbagai kota yang ada di Indonesia. Nggak hanya sebatas itu saja, karena ManisdanSedap.com juga mendukung seller UMKM kuliner lokal karena berperan sebagai ‘etalase’ online yang memajang produk jualan mereka.

Cara pemesanannya juga gampang banget. Cukup sekali klik saja pada tombol pemesanan yang tersedia, kamu pun akan terhubung ke nomor WhatsApp sang penjual langsung. Transaksi juga dilakukan di luar platform, jadi makin praktis.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!