Sukses

Tumpeng 'Wajan Ibu' Hadir dengan Ornamen Bunga yang Cantik

Liputan6.com, Jakarta Salah satu hidangan yang nggak asing bagi para penikmat kuliner Nusantara adalah nasi kuning. Ya, biasanya, nasi kuning disajikan dalam kesempatan atau momen spesial seperti pernikahan, kelahiran, hingga syukuran. 

Biasanya juga, nasi kuning menjadi salah satu hidangan utama dalam nasi tumpeng. Salah satu nasi tumpeng rekomendasi yang bisa kamu coba adalah Wajan Ibu. 

Kuliner yang ada di kawasan Bekasi ini memiliki tampilan yang berbeda. Jika biasanya nasi tumpeng dibuat mengerucut, namun Wajan Ibu yang dihadirkan Achnes Sri Susanti justru membuat kreasi kulinernya sendiri. 

Nasi Tumpeng dengan Ornamen Bunga

Dirintis sejak 2018, usaha kuliner ini terinspirasi oleh hobi memasak.

"Berhenti bekerja kantoran, saya ingin memulai usaha rumahan dan mengusung nama ini karena menyukai aneka wajan, juga supaya lebih tradisional terdengarnya," kenangnya. 

Mengusung menu khas Nusantara, Achnes menawarkan nasi tumpeng dengan aneka lauk sedap dan tampilan yang istimewa. Pasalnya, ada hiasan dari bunga hidup yang aman meskipun bersentuhan dengan makanan. “Tidak mengubah rasa, tapi bisa mengenali kalau ini kreasi tumpeng atau kemasan dari Wajan Ibu,” jelasnya.

Pilihan Menu Sedap

Selain dimanjakan dengan visual yang cantik, lidah pun digoyang dengan citarasa makanan yang sedap. Pembeli bisa memilih nasi kuning, nasi liwet, nasi daun jeruk, maupun nasi pandan. Sedangkan lauk pauknya juga dapat disesuaikan dengan keinginan, tapi yang laris dipesan adalah tumis paru sapi, tumis cumi asin, dan ayam woku.

Mematok syarat pemesanan H-2 agar kualitas makanan terjamin fresh, pengemasan menu yang ditawarkan pun tak kalah unik. Ada kemasan box kayu hias dengan beragam menu yang bisa dipilih, cukup untuk 5 porsi.

"Bisa juga memesan kemasan besek minimal 10 buah, kemarin juga banyak yang pesan lauk pauknya saja yanpa nasi dan dikirimkan buat yang lagi isoman," jelasnya.

Tampil Beda Tanpa Melupakan Rasa Aslinya

Meskipun mengemas nasi tumpeng dengan tampilan yang lebih menarik, Achnes berusaha mempertahankan rasa aslinya.

"Saya berusaha mendapatkan rasa yang otentik, walau kadang harus mendapatkan bumbunya dari daerah asalnya," jawabnya saat ditanya soal tantangan yang dialaminya selama membesarkan Wajan Ibu.

Sang owner pun terus berharap agar Wajan Ibu bisa menjadi pilihan bagi penikmat kuliner, terutama di kawasan Bekasi. Bukan hanya menikmati makanan dengan tampilan yang menarik, tapi juga mengingatkan pada citarasa asli Nusantara. Siap mencicipi kelezatannya? Buruan PO lewat ManisdanSedap.com.

Platform ini memang memudahkan siapa saja untuk menemukan dan memesan beragam menu pre-order di berbagai daerah. Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, ManisdanSedap.com juga mendukung UMKM kuliner dengan menjadi ‘etalase’ yang memajang jualannya. 

Dilengkapi fitur yang menghubungkan langsung ke nomor WhatsApp seller, memudahkan penjual dan penjual untuk berinteraksi sekaligus bertransaksi. Nikmati kemudahan menggaet banyak pembeli, gabung sekarang juga ke ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)