Sukses

Kondisi Kesehatan Cristiano Ronaldo Diragukan Jelang Laga Manchester United vs Aston Villa

Laga Manchester United vs Aston Villa, yang mana Cristiano Ronaldo diharapkan tampil, akan berlangsung Minggu dini hari, 16 Januari 2022, waktu Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo siap beraksi melawan Aston Villa dalam babak lanjutan Liga Inggris. Ia mengatakan kondisinya sudah fit untuk tampil pada pertandingan yang akan digelar pada Minggu dini hari, 16 Januari 2022, waktu Jakarta.

Manajer interim Setan Merah Ralf Rangnick berharap Ronaldo ikut memperkuat MU. Ronaldo dan kawan-kawan akan berlaga di kandang Aston Villa, Villa Park.

Pendukung MU telah meminta Ronaldo ditempatkan sebagai kapten. Permintaan itu disampaikan setelah ia menunjukkan cintanya yang besar pada para pemain muda di klub tersebut.

Ronaldo siap membantu rekan-rekannya jika ada yang membutuhkan nasihat. "Jika tidak menginginkan bantuan dan saran saya, lakukan pekerjaan Anda, lihat diri Anda sendiri. Lakukan yang terbaik untuk membantu tim," kata Ronaldo, seperti dilansir dari laman The Sun, Jumat (14/1/2022).

Pada musim ini, MU menghadapi perjuangan berat untuk mengamankan posisi empat besar. Ia mengkritik penampilan MU tak sepenuhnya meyakinkan sejak Ralf Rangnick mengambil alih sebagai manajer sementara.

Cristiano Ronaldo sempat absen memperkuat MU dalam pertandingan babak ketiga Piala FA yang berlangsung di Old Trafford, baru-baru ini. Rangnick menyebut Ronaldo saat itu mengalami cedera otot ringan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keraguan

Sementara itu, pada Kamis, 13 Januari 2022, Ronaldo dipaksa keluar dari sesi latihan. Hal itu menimbulkan keraguan atas keikutsertaannya membela MU saat berhadapan dengan Aston Villa.

Bintang Portugal itu harus mempersingkat sesi latihannya karena masalah cedera paha. Sebelumnya, ia tak ikut berlaga saat MU meraih kemenangan dari Aston Villa pada Piala FA, Senin lalu.

Pemain nomor punggung 7 itu sedang dievaluasi tim medis klub. Ronaldo kembali ke rumah di mana ia akan mendapat perawatan di ruang oksigen pribadinya, lapor The Sun.

 

3 dari 4 halaman

Perlu Berubah Pikiran

Saat ini, Ronaldo sangat berharap MU bisa mengalahkan Aston Villa. Pasalnya, MU sekarang berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga Inggris, tertinggal 22 poin dari Manchester City yang bertengger di puncak klasemen.

Ronaldo tak ingin MU berada di tempat keenam atau ketujuh, bahkan ditempat kelima. "Saya di sini untuk mencoba menang, (dan) bersaing," ujar CR7 dilansir dari kanal Bola Liputan6.com.

"Saya pikir kami bersaing, tetapi kami belum berada di level terbaik. Kami memiliki jalan panjang untuk berkembang dan saya percaya jika kami berubah pikiran, kami dapat mencapai hal-hal besar," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Cristiano Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.