Sukses

Seputar Rumah Donasi Gala Sky Andriansyah yang Sempat Dikabarkan Akan Disita

Liputan6.com, Jakarta - Perselisihan tentang rumah donasi Gala Sky Andriansyah mulai menemui titik terang. Hal tersebut terjadi usai pertemuan virtual antara Marissya Icha sebagai pihak pelaksana donasi dengan Kementerian Sosial.

Dalam pertemuan tersebut, Kemenkes membantah kabar yang menyebut pihaknya akan menyita rumah donasi Gala. Lebih lanjut mereka menyebut tidak pernah mengeluarkan komentar tentang penyitaan rumah Gala.

Saat ini, menurut penuturan Marissya, penandatanganan jual beli rumah tersebut paling lambat berlangsung pada 27 Januari 2022. Setelah pemilik rumah menjalani karantina usai tiba dari Singapura.

Rumah tersebut dibeli dari donasi Yayasan Bersama Gala Bisa. Rumah tersebut bernilai Rp2,4 miliar. Lokasi rumah baru Gala Sky berada di perumahan yang sama dengan kediaman Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yaitu di daerah Permata Mediterania, Jakarta Barat.

"Sebenarnya masih banyak PR," ujar Marissya dalam video yang ia unggah dalam kanal YouTube-nya, baru-baru ini.

Rumah donasi Gala Sky berdiri di atas tanah seluas 105 meter persegi. Berdasarkan video yang diunggah sahabat almarhumah Vanessa itu, kediaman tersebut memiliki banyak kamar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Satu Kamar di Bawah

Dalam video itu, ruang tamu rumah donasi Gala tampak luas. Belum terlihat perabotan di ruangan bercat putih itu.

Terdapat pula satu kamar di sebelah ruang tamu. Kamar tersebut terlihat luas. Di sebelahnya terdapat sebuah kamar mandi.

Dapur

Terdapat sebuah kompor gas kecil di sana. Di sebelahya terdapat tempat untuk mencuci perlengkapan makan dan memasak.

"Pelan-pelan akan diperbaiki," kata Marissya. Selain itu, ada juga sebuah kamar mandi lagi. Kamar mandi tersebut berdinding hijau dilengkapi sebuah wastafel dan kloset.

3 dari 4 halaman

Lantai Dua

Untuk naik ke lantai dua, tersedia tangga dengan lantainya berwarna krem. Di sebelah kanannya terdapat teralis besi sebagai pembatas tangga.

Setiba di lantai dua, di sebelah kiri terdapat sebuah kamar bercat putih. Kamar tersebut dilengkapi kipas angin gantung.

Di sebelah kanan, terdapat sebuah kamar lainnya. Berbeda dari kemar sebelumnya, ruangan ini sengaja menggunakan pintu dan jendela warna cokelat.

Di sebelah kanan, terdapat kamar lainnya yang cukup luas. Kamar tersebut saat ini digunakan untuk penjaga rumah.

Lantai Tiga

Untuk menuju lantai tiga, terdapat tangga besi warna hitam. Lantai tiga ini sudah dilengkapi pagar besi di kanan kirinya, termasuk juga atapnya.

 

4 dari 4 halaman

Infografis: Perjalanan Cinta Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah