Sukses

Detail Gaya Korea dalam Setelan Jas Modern BTS di Karpet Merah AMA 2021

Liputan6.com, Jakarta - BTS memulai rangkaian agenda mereka di Amerika Serikat dengan menghadiri American Music Awards (AMA) 2021 Minggu malam, 21 November 2021, waktu Los Angeles. Berjalan di karpet merah penghargaan musik bergengsi itu, RM, Jin, Suga, J-Hope, V, Jimin, dan Jungkook tampil rapi dalam balutan jas.

Setelah sempat tampil lebih mencolok dengan busana-busana Gucci di masa lalu, Vogue mencatat, Selasa (23/11/2021), pelantun lagu hit Butter ini menyukai tampilan lebih halus selama satu atau dua tahun terakhir. Hal ini ditandai dengan jahitan minimal dari Bottega dan Celine.

Namun, saat menghadiri AMA 2021,  mereka memilih setelan kotak dari Louis Vuitton dalam palet warna hitam dan abu-abu. Potongan mode ini dideskripsikan tidak lekang oleh waktu dan terasa sangat modern di saat bersamaan berkat hemline baggy dan belted waists.

Jika diperhatikan lebih dekat, ada detail gaya Korea yang mungkin Anda lewatkan. Setelan jas sebagian besar member BTS menampilkan tali bergaya Hanbok di pinggang, merujuk pada cara pengikatan khusus pada pakaian tradisional Korea. Bentuk simpul yang berbeda dari biasanya dibiarkan berakhir dengan aksen ekor panjang. 

Selain Favorite Pop Song untuk Butter dan Favorite Pop Duo or Group, boy group yang debut pada 2013 ini juga berhasil memboyong piala Artist of The Year. "Tujuh anak laki-laki dari Korea, dipersatukan kecintaan pada musik, bertemu cinta dan dukungan dari semua ARMY di seluruh dunia," kata RM dalam pidato kemenangan.

Sementara BTS tidak jadi membawakan lagu remix Butter dengan Megan Thee Stallion karena rapper 26 tahun tersebut berhalangan hadir, mereka sukses menyanyikan My Universe untuk pertama kalinya. Ini merupakan lagu duet dengan band rock Inggris, Coldplay, yang penampilannya juga ditunggu-tunggu ARMY, sebutan penggemar BTS.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rangkaian Agenda BTS

AMA 2021 nyatanya hanya agenda pertama BTS di Amerika Serikat, setelah sebelumnya Jimin, V, Jungkook, dan J-Hope sempat menonton konser Harry Styles, Sabtu, 20 November 2021. Mereka dijadwalkan akan mempersembahkan nominasi Grammy ke-64 tengah malam nanti waktu Jakarta.

Ketujuhnya juga akan tampil di studio dan membawakan lagu Permission to Dance di The Late Late Show with James Corden pada Rabu, 24 November 2021. Disusul konser offline pertama mereka dalam hampir dua tahun terakhir.

Bertajuk "BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE-LA," RM, Jin, Suga, J-Hope, V, Jimin, dan Jungkook akan menghelat konser di SoFi Stadium pada 27 dan 28 November, serta 1 dan 2 Desember. Mereka juga dikonfirmasi tampil di acara tahunan iHeartRadio Jingle pada 3 Desember 2021.

3 dari 4 halaman

Bakal Menghadiri MAMA 2021

Mengutip Koreaboo, bulan depan, BTS tidak hanya punya jadwal di Amerika Serikat. Mereka juga diperkirakan akan menghadiri MMA 2021 yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 4 Desember 2021. 

Kemudian, ketujuhnya juga akan berada di MAMA 2021 Sabtu, 11 Desember 2021 yang berlangsung di Kota Paju, Korea Selatan. Ajang penghargaan musik tahunan itu akan dipandu musisi veteran Lee Hyori.

BTS dinominasikan dalam sejumlah kategori, yakni Best Male Group, Butter untuk Best Dance Performance Male Group, dan Best Collaboration untuk kolaborasinya dengan Coldplay lewat lagu My Universe.

Mnet mengumumkan perubahan pada sistem pemungutan suara tahun ini. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, suara penggemar tidak akan dihitung untuk kategori penghargaan Artist of the Year, Song of the Year, dan Album of the Year. Alih-alih, pemenang untuk kategori ini akan ditentukan penilaian juri, kinerja digital, penjualan fisik, penerimaan video musik, dan platform streaming musik global.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion