Sukses

Kreasi Dadakan Dian Pelangi Ubah Kerudung Jadi Atasan Batik

Saat ada pertemuan online dadakan, Dian Pelangi menjahit baju berbahan dasar kain kerudungnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai seorang desainer, Dian Pelangi tentu punya beragam kreasi pakaian untuk dikenakannya sendiri. Desainer busana muslim kerap mengangkat etnik Nusantara seperti batik dan songket dalam rancangannya.

Setiap rancangan busananya pun berhasil menjadi trendsetter terutama bagi para hijabers di Tanah Air. Penampilan ibu satu anak ini kerap mencuri perhatian, termasuk gayanya saat mempersiapkan untuk menghadiri salah satu pertemuan online dadakan.

"Pagi-pagi bundi sudah dress up dan sudah siap mau ke.. meja makan untuk webinar online 😅 kebetulan acaranya mendadak, dan masalah klasik no. 1 setiap perempuan = nggak ada baju," tulis Dian di dalam unggahan di akun Instagramnya pada 21 Oktober 2021.

Ia merasa tidak memiliki baju yang pas untuk kegiatan webinar tersebut. Pemilik nama asli Dian Wahyu Utami itu kemudian memutuskan menjahit baju berbahan dasar kain kerudungnya.

"Akhirnya buru-buru jahit atasan dari kerudungnya @dianpelangistudio yang dijadikan satu 😁 well, not bad kan?." tulisnya lagi. Dian menjahit kerudungnya yang bermotif batik dengan tema warna cokelat dan hitam.

Potongan yang dipilih Dian sangat simpel tapi terkesan elegan dengan aksen pola lonceng di bagian tangan. Wanita berusia 30 tahun ini memadukan rancangannya dengan hijab bermotif sama dengan bros oval untuk mengikat bawah kerudung.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian Warganet

Bros ini mempercantik penampilan Dian. Ia melengkapi penampilannya, dengan memakai celana hitam dan sepatu hitam beraksen perak di tengahnya.

Mempermanis penampilan, Dian menenteng tas mungil berwarna hitam yang senada dengan celana dan sepatunya. Melihat hasil rancangan Dian yang diklaim dibuat secara dadakan, warganet pun banyak melontarkan pujian.

"Pdhl webinarnya online, bundi tetep on point dari atas sampe sepatunya dong.. so pretty.. ❤️❤️" komentar seorang warganet. "Malah bagus ,looknya asimetris terlihat jelas ditengah😍," komentar warganet lainnya. 

3 dari 4 halaman

Warna Busana Kalem

Tak hanya saat pertemuan virtual, Dian juga menyiapkan tampilan khusus saat pergi bersama suaminya. Beberapa bulan setelah melahirkan buah hati berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Rumi pada Agustus 2020, ia membagikan momen dapat kembali menikmati kencan pertamanya dengan suami setelah melahirkan.

Dian tampil dalam sentuhan warna busana yang kalem dengan mengenakan atasan oversized ruffles warna cokelat muda dan kulot dengan warna senada. Busana tersebut dipadukan dengan scarf Suede dari brand miliknya, Dian Pelangi Studio.

Scarf tersebut dibalut dengan paduan warna biru muda, cokelat, cokelat muda, putih dengan ragam motif yang membuat tampilan scarf kian manis. Gayanya turut disempurnakan dengan sandal dan tas yang sama-sama dari rumah mode mewah dunia, Hermes.

4 dari 4 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.